Aminah Dukung Program Pemkot Bekasi Tambah Puskesmas

Read Time56Seconds

ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi Aminah mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi untuk membangun Puskesmas di setiap kelurahan.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menilai keberadaan Puskesmas sangat diharapkan warga, khusunya di wilayah Kelurahan Jatimekar dan Jatisari. Menurut dia, saat kampanye banyak warganya yang meminta untuk dibangun Puskesmas.

“Didapil saya khususnya Jatimekar sama Jatisari banyak yang sudah mengajukan. Karena sebelumnya, warga Jatisari kalau mau berobat harus ke Puskesmas Kelurahan Jatiluruh. Dan warga Jatimekar harus ke Jatiasih kalau mau berobat,” kata minah kepada Koran Bekasi, Kamis (19/9).

Aminah berjanji akan terus mengawal dana pembangunan Puskesmas di daerahnya agar segera dibangun. “Dan saya akan mengawal agar pembangunan Puskesmas disana bisa terlaksana,” tegasnya.

Ia menyebutkan, sebelumnya pernah ada Puskesmas cabang pembantu di Jatisari. Namun saat ini sudah tidak beroperasional lagi.

Pemerintah Kota Bekasi sendiri saat ini menargetkan setiap Kelurahan memiliki minimal satu Puskesmas. Pasalnya, saat ini Kota Bekasi baru memiliki 42 Puskesmas dari total 56 Kelurahan.

“Kita akan targetkan tiap Kelurahan bisa memiliki Puskesmas. Ini kan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat,” ujar Walikota Bekasi Rahmat Effendi, saat melakukan kunjungan ke 3 Puskesmas yang sedang dilakukan akreditasi oleh Kementerian Kesehatan RI. (jim)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close