Anugerah Insan Olahraga KONI Kota Bekasi Digelar di CFD

Read Time1 Minute, 50 Seconds

Panitia pelaksana Anugerah Insan Olahraga Kota Bekasi akhirnya mengubah format acara penyerahan penghargaan tersebut. Jika sebelumnya akan dilakukan pada malam hari, dipastikan berlangsung pada pagi hari bertepatan dengan acara Car Free Day (CFD) pada Minggu (29/9). Karenanya, semua pengurus cabang (pengcab) olahraga yang berada di bawah naungan KONI Kota Bekasi diminta mengirimkan semua atletnya pada acara tersebut.

Ketua Panpel Zulkarnain Alfisyahrin usai menghadap Ketua KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan mengatakan, pemberian anugerah bagi insan-insan olahraga terbaik Kota Bekasi, mulai tahun ini memang akan dibuat berbeda. Jika sebelumnya diberikan dalam satu upacara apel bendera pada saat Haornas yang jatuh pada 9 September, kali ini polanya diubah dengan tujuan agar atlet benar-benar merasa dihargai prestasi yang sudah dia torehkan bagi Kota Bekasi.

“Saya sudah lapor kepada Ketua (Abdul Rosyad Irwan) dan beliau sepakat bahwa ini yang pertama kali kita buat polanya berbeda, yakni di acara CFD, selain untuk mengefisiensikan anggaran, juga agar terjalin silaturahmi bagi semua insan olahraga yang ada di Kota Bekasi, khususnya atlet dan pengurus cabang olahraga. Kita ingin memberikan bentuk penghargaan yang berbeda dari sebelumnya agar semua insan olahraga yang sudah berkontribusi membawa nama baik Kota Bekasi di dunia olahraga merasa lebih dihargai dan dihormati,” kata Zulkarnain.

Hal senada dikatakan Abdul Rosyad Irwan, bahwa tradisi pemberian penghargaan olahraga seperti ini memang baru kali perdana dilakukan KONI Kota Bekasi. Semula hanya sebatas wacana yang dibawa dalam rapat mingguan KONI Kota Bekasi. Setelah disepakati, akhirnya rencana ini dibawa ke pihak terkait yakni Dispora Pemkot Bekasi.

Setelah dipaparkan, Kadispora dan tim pun akhirnya menyetujui rencana pemberian anugerah olahraga yang lebih khusus ini. Terakhir, Selasa (10/9), Walikota Bekasi Rahmat Effendi yang mendapat penjelasan dari panpel, pun menyetujui pelaksanaan acara tersebut.

“Silakan segera dilaksanaan dan berkoordinasi antara KONI Kota Bekasi dan Dispora. Para prinsipnya saya setuju, kita memberikan anugerah olahraga bagi insan-insan olahraga terbaik Kota Bekasi yang selama ini sudah membawa nama baik Kota Bekasi di berbagai kejuaraan,” papar Rahmat Effendi.

Rencananya, kegiatan akan berlangsung pada Minggu, 29 September mendatang. Adapun kategori yang akan dipilih adalah Atlet Terbaik Putra, Atlet Terbaik Putri, Pelatih Terbaik Putra, Pelatih Terbaik Putri, Pembina Olahraga, dan Tokoh Olahraga. Selain itu juga beasiswa satu tahun bagi atlet pelajar. Pendaftaran nama-nama nominator ditutup pada Senin (23/9) d secretariat KONI Kota Bekasi. (jim)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close