Dewan Tinjau Pelaksanaan Program BSPS

Read Time1 Minute, 31 Seconds

ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi Evi Mafriningsianti meninjau langsung proses pelaksanaan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kelurahan Margahayu.

Saat melakukan peninjauan, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini didampingi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN Bekasi Timur Very Julian.

Dalam kesempatan tersebut Evi bertemu langsung dengan Mayanah, penerima manfaat BSPS, warga Jalan Kartini RT 05/03, Margahayu, Bekasi Timur. Setelah itu Evi juga mengunjungi warga penerima manfaat lainnya di RW 26.

“Ya Alhamdulillah saya berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan program BSPS yang merupakan aspirasi dari anggota DPR RI ibu Intan Fauzi. Nah, kebetulan ini ada wilayah dapil (daerah pemilihan) saya. Jadi saya betul-betul ingin memastikan sudah sampai sejauh mana perkembangan program tersebut. Sekaligus kalau ada kendala biar cepat dikomunikasikan,” ungkap Ketua DPP Perempuan Amanat Nasional (PUAN) ini, Rabu (18/9).

Menurut Evi pelaksanaan program BSPS di Margahayu berjalan baik. Berbagai kendala di lapangan juga bisa langsung diselesaikan.

“Sudah bagus kok, dan jika ada komunikasi yang terhambat bisa langsung diselesaikan dan kita evaluasi,” ucapnya.

Dirinya juga berharap program tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu ia juga berkomitmen akan terus mengawal pembangunan di Kota Bekasi, khususnya Bekasi Timur dan Selatan yang menjadi dapilnya.

Evi Mafriningsianti saat menemui warga penerima program BSPS

Hal yang sama dikatakan Ketua DPC PAN Bekasi Timur Very Julian. Menurut dia, program BSPS merupakan kerja nyata dari PAN dalam memberi manfaat kepada masyarakat.

“Ada sekitar 70 rumah tidak layak huni di wilayah Bekasi Timur yang terakomodir program ini. Sebagian besar atau sekitar 38 rumah berada di wilayah Kelurahan Bekasi Timur,” ungkap Very.

Dirinya menambahkan, untuk tahun 2020 warga yang mengajukan program BSPS lebih banyak lagi. Karena masyarakat sudah melihat bukti nyatanya.

Sekedar diketahui, program BSPS merupakan program Kementerian PUPR. Setiap penerima manfaat mendapat anggaran sebesar Rp17,5 juta. Yang rincianya sebanyak Rp15 juta untuk biaya material dan Rp2,5 juta untuk honor tukang. (Jim)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close