Kota Bekasi Dipilih Jadi Lokasi WCD 2019, Ini Harapan Wakil Walikota

Read Time1 Minute, 12 Seconds

Kota Bekasi terpilih menjadi lokasi kegiatan penutupan World Clean Up Day (WCD) 2019. Alasan dipilihnya Kota Bekasi sebagai lokasi penutupan WCD nasional karena Kota Bekasi memiliki dua tempat pembuangan akhir sampah, yakni Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumurbatu, milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang milik Pemprov DKI Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto membuka kegiatan World Clean Up Day (WCD) 2019 tingkat Kota Bekasi, Sabtu(21/09) di Alun-Alun Kota Bekasi.

Kegiatan WCD kali ini berlangsung di dua titik yaitu di Alun-alun Kota Bekasi untuk tingkat kota dan Taman Hutan Kota Bekasi untuk tingkat nasional.

Dalam sambutannya, Tri Adhianto yang didampingi istri menghimbau agar kegiatan WCD tidak hanya sekedar ceremonial, tapi juga menjadi pemicu bagi masyarakat untuk hidup bersih.

“Jangan cuma sekedar ceremony, kegiatan ini harus berlanjut setiap hari untuk membudayakan hidup sehat dan bersih, minimal dilingkungan sendiri,” ujar pria yang akrab disapa Mas Tri ini.

Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto dan istri bersama masyarakat

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bekasi ini juga mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan program-program yang sedang dilakukan pemerintah Kota Bekasi diantaranya, penggunaan tumbler, menghindari kantong plastik sekali pakai dan program hidroponik yang kini tersebar di seluruh kelurahan.

“Mari kita kurangi penggunaan sampah plastik sekali pakai, bawa alat makan dan minum sendiri. Kita juga punya program hidroponik, harapannya bisa memenuhi kebutuhan pangan sendiri khususnya sayur mayur dan menjadikan lingkungan kita lebih hijau,” tutup Tri. (JIM)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close