Wakil Walikota Akui Kenakalan Remaja Masih Marak di Indonesia

Read Time1 Minute, 13 Seconds

Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono mengakui kenakalan remaja saat ini masih marak terjadi di Indonesia. Hal itu dikatakan saat memimpin upacara bendera yang rutin dilaksanakan pada hari Senin minggu pertama dan minggu ketiga di SMAN 1 Kota Bekasi, Senin (23/9).

 

Upacara bendera biasanya di pimpin kepala sekolah atau para pengajar. Namun, upacara bendera kali ini sedikit berbeda karena dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Bekasi dan diikuti seluruh guru, staf, siswa dan siswi SMA Negeri 1 Kota Bekasi.

 

Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto dalam amanatnya menyampaikan tentang dampak kenakalan remaja yang saat ini sedang marak terjadi. Menyikapi hal tersebut, dia mengingatkan para guru pengajar dan pembimbing agar lebih mengoptimalkan pengawasan terhadap para murid sehingga tak terjerumus kepada hal-hal yang dapat merugikan masa depan mereka.

 

“Contohnya bullying, tawuran pelajar, penyalahgunaan narkoba, penggunaan internet untuk menebar kebencian dan hoax, paham-paham radikalisme, terorisme dan sebagainya,” kata Tri Adhianto.

 

Ia juga mengingatkan kepada murid yang hadir pada upacara tersebut bahwa kesuksesan di kemudian hari tidak didapatkan dengan instan, ada proses perjuangan, kerja keras, dan pengorbanan di dalamnya.

 

“Sukses seseorang tidak dapat diraih dengan mudah, semua butuh perjuangan, kerja keras, dan pengorbanan. Berikan yang terbaik untuk orang tua, buat mereka bangga. Untuk itu, selamat belajar, selamat berjuang, raih dan gapailah cita-citamu untuk  keluarga dan orang- orang yang kalian sayangi,” tandasnya.

 

“Pesan Bapak, jangan mudah menyerah. Jangan jadikan kekuranganmu alasan untuk menghalangi kesuksesanmu. Jadikan kekurangan kalian itu sebagai pemicu semangat kalian untuk lebih maju,” tutup Tri Adhianto. (hms/gar)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close