Lurah Marga Mulya, Bekasi Utara, Terima Penghargaan dari Kemendagri

Read Time1 Minute, 38 Seconds

LURAH Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Ahmad Yudistira menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) katagori pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Penghargaan karena kepiawaiannya dalam menggerakkan dan mengkoordinasikan elemen masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat ini, ditandatangani Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

“Iya benar, kemarin siang kami dapat pemberitahuan lewat tikki dari Kemendagri. Saya juga kaget. Tapi, penghargaannya nanti Senin (30/9) baru diberikan saat apel pagi di Pemkot,” kata Lurah Marga Mulya, Ahmad Yudistira kepada Koran Bekasi, Kamis (26/9).

Menurut dia, pihaknya selama ini hanya sebagai ujung tombak pemerintahan melaksanakan pelayanan terbaik sesuai visi-misi Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dan program Walikota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto.

“Program yang sudah kami jalankan antara lain membersihkan rumah ibadah. Kemudian mengadakan bimbingan belajar gratis bahasa inggris dan matematika, masih berjalan 8 bulan. Dan, pernah melaksanakan kegiatan kelurahan keliling di area terbuka seperti di pasar, lapangan futsal, dan kantor RW,” kata Yudistira.

Menurut dia, dalam melaksanakan kegiatan
K3 (ketertiban, keamanan, dan kebersihan), pihaknya juga membersihkan rumah ibadah seperti, Gereja, Wihara, Masjid dan Mushola.

“Mungkin Kemendagri mengetahui semua ini dari IG (Instagram) kelurahan dan medsos sahabat-sahabat media, sehingga Mendagri memberikan penghargaan. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang telah mempublikasikan kegiatan Kelurahan Marga Mulya selama ini,” katanya.

Untuk diketahui, Lurah Marga Mulya sebelumnya juga mendapatkan penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN). Makanya ketika mendapat penghargaan dari Kemendagri Yudistira mengaku terharu dan kaget. Menurut dia, penghargaan tersebut akan dijadikan sebagai amanah untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

“Saya memaknai penghargaan ini sebagai pemicu untuk terus meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” kata Yudistira.

Terkait pelaksanaan bimbingan belajar gratis matematika dan bahasa inggris untuk kelas 1 SD sampai 6 SD, Yudistira mengaku terbagi dua kelas, kelas kecil dan kelas besar.

“Berkat aspirasi bersama, kami juga telah memiliki sekolah SMP Negeri, karena selama ini Kelurahan Marga Mulya belum memiliki dan sekarang sudah punya yang titik lokasinya tidak jauh dari kantor kelurahan, hanya sekitar 500 meter,” tandasnya. (gar)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close