Aston Imperial Bekasi Terapkan Gaya Hidup & Perilaku ‘Go Green

by -872 views
Read Time1 Minute, 45 Second

TERHITUNG sejak awal Juli 2019, Aston Imperial Bekasi mulai menerapkan gaya hidup dan perilaku ‘Go Green’ dalam kesehariannya. Tak hanya dengan menghadirkan tanaman hijau di sekitar area hotel, bentuk perilaku ramah lingkungan juga disebarkan melalui pelayanan kepada para tamu.

Aston Imperial Bekasi juga berkomitmen untuk mengurangi sampah plastik dengan mulai menggunakan sedotan stainless untuk mengganti penggunaan sedotan plastik.

Hal ini juga sebagai bukti keikutsertaan Aston Imperial Bekasi dalam program Save Earth for Reducing Plastic sesuai dengan program Archipelago Internasional dengan tagline-nya #AntiSedotanPlastik

“Kita sudah memulai campaign ini dari tahun 2018. Hanya saja perlu komitmen yang tinggi dan perlu waktu untuk menyeragamkan itu. Programnya kita mengganti seluruh sedotanplastik di hotel dengan sedotanstainless. Tujuannya yang pasti untuk lebih menjaga lingkungan,” terang Public Relations Coordinator Aston Imperial Bekasi Oliviana Anggraeni.

Aston Imperial Bekasi yang tergabung dalam Archipelago Internasional Indonesia memulai kampanye #AntiSedotanPlastik untuk mengingatkan kita agar lebih bijak dalam menggunakan bahan-bahan yang berbau plastik. Menggunakan bahan plastik seperlunya atau bahkan tidak sama sekali untuk bisa mengurangi pencemaran limbah plastik di Indonesia.

Tidak hanya itu, Aston Imperial Bekasi juga melakukanprogram #SaveEarth dengan menghemat penggunaan listrik. Hal ini dilakukan mulai dari kebiasaan karyawan untuk mematikan semua listrik saat jam kerja selesai.

“Kita juga menghemat penggunaan daya listrik. Jadi karyawan yang meninggalkan ruangan harus mematikan lampu dan juga mematikan komputer setelah selesai jam kerja. Alat-alat listrik seperti dispenser, charger, itu harus dicabut dari stop kontak Jangan sampai meninggalkan ruangan dalam keadaan listrik menyala,” lanjut Olivia.

Aston Imperial Bekasi juga melakukan sejumlah langkah untuk mendukung kampanye lingkungan hijau. Pihak hotel juga akan terus memotivasi para karyawan untuk ikut peduli lingkungan dengan selalu menjaga kebersihan.

Pihak hotel juga menanam tanaman di area hotel untuk dijadikan bahan penghijauan maupun hiasan yang ada di hotel. Pengoptimalan keberadaan tanaman lokal pada area taman yang rindang juga berguna untuk memaksimalkan kualitas udara yang ada di area samping parkir hotel.

“Semua hal-hal positif ini dilakukan untuk lebih mengingatkan kita agar lebih bijak dalam menggunakan bahan-bahan yang berbau plastik, sebisa mungkin tidak menggunakan bahan bahan yang terbuat dari plastik demi kelangsungan bumi dan generasi yang akan datang,” tutup Olivia. (jim)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *