Petugas Pemadam Juga Diminta Selamatkan Hewan

by -1,076 views
Petugas pemadam selamatkan kucing (KOBEK)

Petugas Pemadam Kebakaran tak semata-mata hanya memadamkan api ketika terjadi kebakaran. Aparat pemadam memiliki kewajiban lain menyelamatkan nyawa manusia maupun satwa.

Penyelamatan hewan dialami petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi pada Minggu (29/9) malam. Petugas langsung bergegas ketika seorang warga melaporkan seekor kucing peliharaan terperosok ke dalam lubang bekas sumur sedalam 5 meter di wilayah Kecamatan Cikarang Timur.

“Lubangnya kecil, karena lubang bekas sumur bor dan orang nggak bisa masuk ke dalamnya,” kata Komandan Regu Tim Evakuasi dan Penyelamatan di Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi Adhi Nugroho.

Karena lubangnya kecil, petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk menyelamatkan kucing tersebut. Petugas harus mencari akal untuk menyelamatkan hewan tersebut. “Kita bikin kaya mata kail agak besar dari besi, terus kita tarik pelan-pelan. Allhamdulillah kucing tersebut akhirnya dapat kami evakuasi dengan selamat,” tuturnya.

Kevin, pemilik kucing tersebut mengaku menghubungi petugas Damkar karena tidak ada lagi orang yang bisa membantunya mengangkat hewan kesayangannya dari lubang di halaman belakang rumahnya.

“Saya sangat berterimakasih kepada petugas Damkar, karena mau peduli bukan hanya dengan sesama manusia, tapi juga kepada hewan,” katanya. (*/pir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.