Tim Monev LLDikti IV Jabar Nilai IBM Bekasi Cukup Bagus, Jaenudin Optimis Tahun DepanBisa Gunakan Kampus Kalimalang 

Read Time1 Minute, 22 Seconds

Usai menggelar rapat kerja (raker) dua hari penuh, Institut Bisnis Muhammadiyah (IBM) Bekasi langsung kedatangan tim monitoring dan evaluasi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IV Jawa Barat, Jumat (27/9). Kedatangan kali ini pun cukup mendadak, namun dinilai sukses dan sebagai perguruan tinggi yang amat pesat kemajuannya.

“Dari beberapa perguruan tinggi yang sudah kami datangi, IBM Bekasi termasuk yang cukup pesat kemajuannya, tak hanya dari jumlah mahasiswanya yang terus mengalami peningkatan, juga dari sarana dan prasarana perkuliahan serta gedung,” ujar pimpinan rombongan LLDikti Wilayah IV Jabar, Suroso SH MM yang didampingi dua rekannya, Gina Indriani SSi MT dan Zafira Amani SPsi.

Diakui Suroso, sarana dan prasarana perkuliahan kampus IBM Bekasi sangat memadai untuk kapasitas jumlah 890 mahasiswa saat ini. Apalagi, IBM Bekasi sudah memiliki gedung sendiri yang terletak di Jalan Sersan Aswan Kota Bekasi.

Seluruh jajaran IBM Bekasi yang hadir pun memberi tepukan meriah di akhir acara setelah Suroso menyampaikan kesimpulan tersebut, tak terkecuali dengan Rektor IBM Bekasi Jaenudin. “Alhamdulillah, kita sudah punya gedung sendiri. Apalagi kampus sangat mudah terjangkau karena lokasinya yang strategis dan dilalui angkutan kota serta TransPatriot setiap harinya,” kata Jaenudin.

Bahkan, lanjut Jaenudin, jika jumlah mahasiswa baru di tahun ajaran mendatang terus mengalami peningkatan, maka sudah direncanakan untuk menempati sejumlah ruangan di salah satu gedung milik yayasan pendidikan di Kalimalang yang kini sudah beralih kepemilikan menjadi milik Muhammadiyah.

“Saya sudah sampaikan ke PP (Pimpinan Pusat) Muhammadiyah, jika jumlah mahasiswa IBM terus bertambah dan melebihi target, Insya Allah kita sudah punya gedung di kawasan Kalimalang. Sudah mendapat respon positif dari PP Muhammadiyah. Kita sudah diberi  lampu hijau untuk menggunakan sejumlah ruangan dari gedung yang ada di kawasan Kalimalang itu,” jelas Jaenudin. (zas)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close