Kadisdik Kabupaten Karawang Tinjau Sekolah Ambruk

Read Time48Seconds

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Dadan Sugardan meninjau langsung kondisi ruang kelas kegiatan belajar mengajar SDN Kalangsuria III yang ambruk pada Minggu, (29/9/2019).

Menurut Dadan, pihaknya sudah mendata bahkan menyerahkan laporan data SD dan SMP mana saja yang harus dibangun Dinas PUPR Karawang sesuai dengan kondisi bangunannya.

Terlebih, sepengetahuan dia, pada Dinas PUPR Karawang sendiri ada anggaran khusus untuk membangun sekolah-sekolah yang memang kondisinya sangat memprihatinkan.

“Pernah dengar di PUPR itu ada dana taktis seperti ini, jadi di plot terpisah. Mudah-mudahan ini bisa tercover,” kata Dadan dihadapan tenaga pengajar SDN Kalangsuria III, Senin (30/9/2019).‎

Pasca tiga ruang SDN Kalangsuria III ambruk, Kepala Sekolah, Uni Winarsih menjelaskan, kalay 458 siswanya kini belajar dengan dua sift. “Belajarnya jadi dua sift jadinya, pagi siang,” ujarnya.

Lantaran, dijelaskan Uni, hanya eman ruang kelas SDN Kalangsuria III yang bisa digunakan belajar mengajar. Bahkan, lanjutnya, enam kelas itu pun kondisinya sudah sangat memprihatinkan.‎

“Yang bisa dipakai cuma enam kelas, itu juga mengkhawatirkan bangunannya udah pada rusak-rusak,” jelas Uni. (Cber)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close