Rahmat Effendi & Yan Rasyad Masuk 5 Tokoh Paling Berpengaruh di Kota Bekasi

by -833 views

Sejumlah tokoh tercatat sebagai orang paling berpengaruh di Kota Bekasi. Ketokohan tersebut berasal dari masing – masing bidang yang digeluti, baik prestasi dan rekam jejak ketokohannya. Satu dari kelima tokoh dimaksud adalah Rahmat Effendi.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi dianggap sebagai tokoh Kebhinekaan dengan torehan prestasi Kota Bekasi yang berhasil meraih penghargaan sebagai Kota Harmonis Tahun 2019. Penghargaan tersebut diberikan pada ajang Indonesia Award 2019. Pepen sapaan akrabnya– juga pernah meraih penghargaan kerukunan beragama tingkat nasional yang diberikan Kementerian Agama. Hal ini membuat Rahmat Effendi dijuluki sebagai Walikota yang Pancasilais dan Nasionalis.

Sedangkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan, juga masuk kategori tokoh berpengaruh dalam bidang olahraga.

Sejumlah prestasi cabang olahraga melalui tangan dinginnya, meraih banyak penghargaan. Bahkan, Kota Bekasi berhasil menduduki peringkat lima Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII-2018 di Kabupaten Bogor. Bahkan pria yang akrab disapa Yan Rasyad ini menargetkan tiga besar di Porda XIV-2022.

Di sisi lain, mantan Walikota Bekasi Mochtar Mohammad juga masuk dalam kategori tokoh yang paling berpengaruh dalam bidang pembangunan. Tak perlu dipungkiri, sejumlah pembangunan seperti GOR Patriot Kota Bekasi, Summarecon Mal Bekasi dan pembangunan lainnya diawali pada saat kepemimpinannya di Kota Bekasi.

Sementara Anim Imamuddin yang dijuluki Bapak Koperasi juga masuk dalam tokoh berpengaruh di Kota Bekasi. Hal ini juga yang membawa nama Anim duduk menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi dan tokoh koperasi berpengaruh. Pria ini juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Koperasi dari Kementerian Koperasi dan UKM RI yang sukses membawa Koppas Kranggan, bahkan berhasil menjadi koperasi terbaik se-Indonesia.

Nama Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Bekasi Ekowati juga disebut sebagai tokoh berpengaruh, terutama dalam bidang pendidikan. Eko pernah berhasil meraih kepala sekolah berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019.

Sebelumnya Ekowati dinobatkan sebagai peringkat pertama kepala sekolah berprestasi tingkat Kepala Cabang Dinas Wilayah III . Dengan prestasi tersebut Ekowati maju sebagai duta dari KCD Wilayah III ke tingkat Jawa Barat lomba kepala sekolah berprestasi kategori SMA dan SMK tingkat Jawa Barat 2019 yang digelar di Bandung. Selain itu, masih banyak prestasi yang diraih Ekowati dalam bidang pendidikan.

“Saya menilai kelima tokoh tersebut sangat berpengaruh di Kota Bekasi. Sudah tidak bisa dipungkuri, prestasi yang mereka raih membawa dampak positif terhadap Kota Bekasi dalam berbagai bidang,” Kata akademisi Universitas Islam ‘45’ (Unisma) Bekasi Adi Susila.

“Rahmat Effendi layak disebut tokoh Kebhinekaan, Mochtar Mohamad Tokoh pelopor pembangunan, Anim Tokoh Koperasi, Yan Rasyad tokoh olahraga dan Ekowati tokoh pendidikan, pembuktian mereka sudah sangat teruji,” lanjutnya.

Hal senada dikatakan Direktur Jaringan Survei Indokita M Tahir. Diakuinya, dari hasil survei dan sampling, kelima tokoh tersebut berada dil ima besar tokoh berpengaruh di Kota Bekasi. “Dari hasil survei dan jejak pendapat dimasyarakat kelima tokoh itu masuk dalam lima besar tokoh berpengaruh di Kota Bekasi,” jelasnya.

Menanggapi hasil survei ini, Dekan Fakultas Teknik dan Komunikasi (FTK) Institut Bisnis Muhammadiyah (IBM) Bekasi Zulkarnain Alfisyahrin pun tak menampiknya. singkat. “Dari torehan prestasi yang sudah dicapai, wajar kalau kelimanya masuk kategori lima tokoh berpengaruh di Kota Bekasi. Dan dua nama pertama, Rahmat Effendi dan Yan Rasyad, merupakan figur dan tokoh sangat berpengaruh di Kota Bekasi,” ujar Zulkarnain.

Dia pun memberi contoh sejumlah prestasi yang sudah dicapai Rahmat Effendi dan Yan Rasyad. “Di dunia politik, khususnya sebagai kepala pemerintahan Kota Bekasi, coba prestasi apa yang belum diraih Rahmat Effendi. Puncaknya, ketika Kota Bekasi mendapat award sebagai Kota Terharmonis se –Indonesia tahun ini. Demikian juga di dunia olahraga, peningkatan prestasi yang dibukukan para atlet terlihat dominan di era kepemimpinannya sebagai Ketua KONI Kota Bekasi,” tegas Zul. (Jimmy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.