Ustad dan Kiyai Pengurus MUI Kecamatan Sambut Antusias Kegiatan Pelatihan Manjemen

Read Time1 Minute, 20 Seconds

PELATIHAN Manajemen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tingkat Kecamatan Kota Bekasi disambut antusias para peserta yang merupakan pengurus MUI dari 12 Kecamatan se-Kota Bekasi. Bahkan, sejak awal dibuka pagi hari hingga tuntas pukul 14.00, Rabu (9/10), tak satu pengurus pun yang meninggalkan tempat.

Menurut Ketua Panpel Hasnul Kholid Pasaribu, ini merupakan kali pertama MUI Kota Bekasi mengadakan acara pelatihan manajemen. “MUI itu merupakan wadah para ulama, zu’ama, dan cendekiawan muslim dalam mengayomi dan membimbing umat ke jalan yang benar. Kita pun akhirnya membjat pelatihan ini agar para pengurus MUI Kecamatan punya bekal dalam memanej organisasi masing-masing,” ujar Hasnul yang juga menjadi penanggung jawab acara.

Di sesi pertama, kegiatan diisi Ustad Sukandar Ghozali dengan materi soal AD/ART MUI. Sedangkan di sesi kedua, diisi langsung Ketua MUI Kota Bekasi Zamakhsyari Abddul Majid soal manajemen ke-MUI-an. “Hingga akhir acara, tak satu peserta pun yang meninggalkan kegiatan.

Semua penuh antusias menyambut acara ini. Apalagi banyak terjadi dialog antara pengurus MUI Kecamatan dan MUI Kota Bekasi,” jelas Hasnul yang juga Sekretaris Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bekasi.

Antusiasme itu juga terlihat dari kehadiran semua peserta pengurus MUI Kecamatan. Diantaranya, dari Bekasi Utara yakni KH Qoiduddin, Ust Maswandi, Ust Sodikin, Hj Anita. Sedangkan dari Pondokgede; Ust Jawaz Abd Khoer, Ust H Niin Abd Ghoni, Muslikha dan Pondok Melati seperti KH Rahmadin Afif, Ust Nias Imron, Ust Jayadi, Ust Bahruddin.

Sementara dari Bantargebang ada H Acep Sanusi, H Dada Prihatin, H Asyari, Hj Sholihat, kemudian dari Jatisampurna ada Ust Asep dari Jatiasih ada Prof Syafi’i Kamil, Ust Syukron, Ust Nur Salim, dan Hj Romlah.

“Alhamdulillah, pelaksanaan berjalan lancar dan sukses,” timpal Ust Sanwani selaku Sekretaris Panpel. (zas)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close