4 Pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Read Time1 Minute, 52 Seconds

EMPAT Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi periode 2019-2024, terdiri dari ketua dan tiga wakil ketua resmi dilantik. Pelantikan dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Cikarang, I Putu Gede Astawa di ruang Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Kamis (10/10).

Keempat pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi yang dilantik, Ketua DPRD dari Partai Gerindra Aria Dwi Nugraha, Wakil Ketua I DPRD, Muhammad Nuh dari PKS, Wakil Ketua II, Soleman dari PDIP, dan Wakil Ketua III, Novy Yasin dari Partai Golkar. Mereka yang dilantik merupakan representasi dari partai-partai pemenang Pemilu 2019.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pimpinan DPRD ini turut dihadiri Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi, para anggota DPRD Bekasi dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi terpilih, Aria Dwi Nugraha dalam sambutannya mengajak kepada pimpinan dan anggota dewan terpilih agar senantiasa solid dalam menjalankan tugasnya.

“Mari kita berupaya meningkatkan kinerja lembaga DPRD serta berjuang dengan segenap daya dan upaya agar dapat mensejahterakan rakyat Kabupaten Bekasi,” kata Aria.

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa fasilitas yang disediakan untuk pimpinan dan anggota dewan bukan semata-mata tujuan memperoleh itu semua.

“Fasilitas bukan merupakan tujuan, melainkan lebih kepada sarana yang harus dimanfaatkan dalam mengoptimalkan kinerja serta terus berjuang untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bekasi,” paparnya.

Menurut dia, ada beberapa agenda yang harus diselesaikan anggota DPRD Kabupaten Bekasi sesuai dengan tugas, yaitu penetapan alat kelengkapan Dewan.

“Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan seperti Badan Anggaran (Bangar), Badan Musyawarah (Bamus), Badan Legislasi (Banleg) dan Komisi akan segera diselesaikan. Sebab masih ada Raperda 2020 yang telah menunggu. Waktu yang tersisa akan digunakan untuk menyelesaikan tugas-tugas ini,” jelasnya.

Aria menegaskan, dengan ditetapkannya Alat Kelengkapan DPRD maka tugas DPRD dapat dioptimalkan, sehingga tugas dan kewajiban sebagai wakil rakyat, termasuk membahas Raperda APBD 2020 dapat diselesaikan secara efektif dan tepat waktu.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja yang hadir dalam acara pelantikan juga mengucapkan selamat kepada seluruh anggota dan pimpinan DPRD periode 2019-2024. Dia berharap pemimpin yang baru mampu meningkatkan komunikasi yang baik antara legislatif dan eksekutif.

“Pemimpin yang baru menjadi harapan baru bagi rakyat. Kami berharap agar pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi mampu melaksanakan fungsi-fungsinya dan dapat membagun komunikasi yang baik sehingga bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya. (Adv)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close