Lagi, IBM Bekasi Targetkan Kenaikan 100 Persen Mahasiswa di TA 2020-2021

Read Time59Seconds

INSTITUT Bisnis Muhammadiyah (IBM) Bekasi menargetkan kenaikan 10 persen jumlah mahasiswa di tahun akademik 2020-2021. Upaya ke arah pencapaian itu dilakukan sejak tahun akademik kali ini yang juga mengalami kenaikan 100 persen, dari 130 mahasiswa di tahun sebelumnya, kali ini mencapai 270 mahasiswa baru untuk enam program studi (prodi).

“Kita sudah lakukan berbagai upaya sejak dini yang tentunya belum dilakukan perguruan tinggi lain, yakni sudah membuka penerimaan mahasiswa baru. Dalam sepekan terakhir saja, sudah ada delapan mahasiswa baru yang mendaftar lewat jalur online,” ujar Wakil Rektor IBM Bekasi Lili Fadli Muhamad usai rapat pimpinan di kampus IBM Bekasi, Kamis (10/10).

Dijelaskan Lili, target yang dimaksud yakni 500 mahasiswa di tahun akademi mendatang. “Jika minimal saja 500 mahasiswa mendaftar, itu merupakan kenaikan total 100 persen dari sekarang. Dan kita sudah siap dengan tenaga pengajar, termasuk juga gedungnya,” lanjut Lili.

Soal tenaga pengajar berkualitas, kini pun sudah disiapkan pihak IBM Bekasi. Sedangkan gedung, kemungkinan besar tidak akan mencukupi untuk yang tengah digunakan saat ini di Jalan Sersan Aswan Kota Bekasi.

“Kita sudah bicarakan dengan Majelis Dikti PP Muhammadiyah dan mendapat dukungan untuk menggunakan gedung Yayasan SD, SMP, dan SMA yang ada di samping kampus Unisma Bekasi mulai tahun depan. Tetapi dengan syarat jumlah mahasiswa naik 100 persen,” tegas Lili. (zas)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close