Pemkot Defisit, Rakyat Terjepit Gara-gara PBB Puluhan Tahun Masih Juga Ditagih

Read Time45Seconds

PEMERINTAH Kota Bekasi benar-benar panic dan kacau. Bayangkan, gara-gara defisit anggaran yang tak diketahui apa sebab musababnya, tapi kok malah rakyat yang disalahkan. Lihat saja dengan beredarnya surat edaran dari kelurahan dan kecamatan yang ditujukan kepada semua warga yang tinggal di Kota Bekasi. Surat tersebut tak lain adanya rencana penagihan PBB (pajak bumi dan bangunan) yang tertunggak atau belum dibayar sejak tahun 1993.

Gila….sejak 27 tahun lalu???? Yang disalahkan masyarakat, karena sudah pasti tak ada warga yang menyimpan bukti PBB sejak tahun 1993, kok tiba-tiba pihak Pemkot Bekasi punya data warga yang belum membayar. Dengan tudugan tak punya bukti alat bayar PBB yang puluhan tahun itu, petugas datang ke rumah saya untuk menagih tunggakannya. Terus terang saya tolak karena saya sangat yakin tak pernah telat membayar PBB.

Aneh ya, Pemkot Bekasi yang defisit tetapi warga yang terjepit dengan tagihan yang sudah puluhan tahun itu. Mohon jadi perhatian Walikota Bekasi. Terimakasih. (Yunus, Bekasi Utara)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close