Setiap Kamis, Aparatur Pemkot Kenakan Baju Adat Nasional

Read Time48Seconds

SELURUH aparatur Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi diimbau mengenakan pakaian adat nasional setiap Kamis pada pekan kedua dan keempat setiap bulannya. Imbauan ini sesuai surat edaran Walikota Bekasi Nomor 025/6419/Setda-Org tentang penggunaan pakaian dinas di lingkungan Pemkot Bekasi.

Ada 34 Provinsi di Indonesia dengan pakaian khas daerah. Maka aparatur bebas memilih untuk mengenakan pakaian nasional dari daerah mana saja di Indonesia.

Pada pelaksanaan apel pagi aparatur, Kamis 10 Oktober 2019 di Plasa Pemkot Bekasi terlihat sejumlah aparatur mengenakan pakaian adat nasional. Seperti pakaian adat Jawa, Bekasi, Batak, Sulawesi. Tidak jarang pegawai perempuan juga memakai pakaian kebaya.

Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati menyampaikan apresiasnya kepada seluruh aparatur yang sudah mengenakan pakaian adat nasional. Namun ia harapkan bisa diimplementasikan pada kesempatan yang akan datang.

“Terimakasih kepada aparatur yang sudah melaksanakannya. Dan pakaian adat nasional kita pakai pada Kamis pekan kedua dan keempat. Semoga semuanya nanti bisa mempergunakan. Ini juga bagian partisipasi kita untuk kelestarian budaya Indonesia,” kata Reny Hendrawati, usai apel pagi, Kamis, (10/10). (hms/gar)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close