Pertamakali, Punguan Hutabarat Borru Dohot Bere Lakukan Kebaktian Padang

Read Time1 Minute, 49 Seconds

PUNGUAN Hutabarat Boru Dohot Bere sektor 15 Bekasi menggelar Kebaktian Padang di Taman Wiladatika Cibubur, Sabtu (13/10). Kebaktian Padang ini merupakan acara perdana yang digelar Punguan Hutabarat boru dohot bere Sektor 15. Kebaktian Padang ini diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota yang terdiri dari 20 kepala keluarga.

“Keluarga besar Punguan Hutabarat Boru Dohot Bere ini sangat antusias hadir. Ini suatu kebanggan dan semangat bagi kami,” ujar Refol Hutabarat selaku Ketua Panitia Kebaktian Padang.

Kebaktian Padang ini mengambil tema “Bangun Hubungan Dekat Dengan Tuhan”. Rangkaian acara diawali dengan Kebaktian yang dipandu Dorti Hutabarat dan Khotbah yang dibawakan Pendeta Ana Hutabarat, Games antar keluarga, kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama serta hiburan dalam bentuk manortor bersama orangtua dan juga anak anak.

Refol Hutabarat mengatakan acara seperti ini sesuatu yang perlu dipertahakan dan ditingkatkan apalagi tahun depan juga akan dilaksanakan Pesta awal tahun. Sementara itu Ketua Punguan Hutabarat boru dohot bere sektor 15 Bekasi Gilbert Hutabarat menyatakan, Kebaktian Padang seperti ini akan terus diadakan setiap tahunnya. Sebab menurutnya, selama perkumpulan ini terbentuk, belum pernah mengadakan acara kesehatan seperti Kebaktian Padang.

Tahun depan memasuki Pesta awal tahun, pihaknya juga berencana mengadakan jalan-jalan ke Puncak Bogor. Alasannya agar lebih menyatukan pengurus dan anggota Punguan Hutabarat boru dohot bere sektor 15 Bekasi.

Pihaknya sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya seperti kepanitian dan komunikasi melalu media sosial. “Tahun ini sudah mulai dipersiapkan untuk acara jalan-jalan Punguan Hutabarat ke Puncak Bogor. Salah satunya sudah dipersiapkan sebuah kepanitiaan yang telah ditunjuk. Para pengurus dan anggota juga sudah mulai menabung dan dikumpulkan ke bendahara punguan,” kata Gilbert.

Acara ini sekaligus untuk memperat tali silaturahmi, kekompakan dan kebersamaan diantara keluarga besar yang jarang bertemu ditengah kesibukan sehari hari. “Tahun depan kita harapkan bisa lebih semarak dan meriah lagi. Dan kami membuka seluas-luasnya bagi marga Hutabarat boru bere yang ada di Kota Bekasi khususnya yang tinggal di Harapan Jaya dan sekitarnya. Kita juga punya pengurus besar Hutabarat se-Bekasi,” ujarnya.

Penasehat Punguan Hutabarat boru dohot bere Sektor 15 Bekasi Saur Hutabarat juga mengungkapkan bahwa Kebaktian Padang dan Pesta awal tahun seperti ini harus diupayakan dilaksanakan setiap tahun. Karena moment seperti ini menurutnya menjadi momen silaturahmi, bergembira dan bersyukur bersama. “Dan ini juga sekaligus menyemangati kaum muda untuk bangga memakai marga Hutabarat dibelakang namanya,” kata dia. (jim)

1 0
100 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close