Semua Wasit Juri Kota Bekasi Lulus Sertifikasi

Read Time1 Minute, 12 Seconds

Sebanyak 15 para karateka penyandang sabuk hitam di bawah naungan FORKI (Federasi Olahraga Karatedo Indonesia) Kota Bekasi dinyatakan lulus dalam sertifikasi pelatihan easit dan juri se-Jawa Barat. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari penuh, 3-4 Oktober 2019.

Wakil Sekretaris Umum FORKI Kota Bekasi Reza Aulia mengatakan, dilihat dari jumlah peserta yang mencapai hampie 200 karateka, kelulusan yang diraih semua peserta dari Kota Bekasi merupakan kebanggaan tersendiri. “Ada sekitar 30 peserta lebih yang tidak lulus. Sertifikasi kali ini cukup berat karena materinya memang masih terbaru yang disesuaikan dengan peraturan dalam menghadapi Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Ketua Perwasitan FORKI Kota Bekasi Fauzie. “Ya kita bangga karena semua peserta dari Kota Bekasi tampil bagus dan meraih kelulusan, baik untuk juri maupun wasit,” jelasnya.

Sementara itu, tiga karateka Kota Bekasi dipanggil FORKI Jabar untuk masuk Pelatda POPNAS Jabar terhitung sejak 15-18 Oktober di Bandung. Ketiganya merupakan atlet yunior kata, yakni Mayang Putri Auriel (SMAN 2 Kota Bekasi), Nuraeni Putri Indah (SMAN 9 Kota Bekasi), dan Fitria Ayu Novitasari (SMAN 1 Kota Bekasi).

Kabid Binpres Kota Bekasi Iin Hasanah mengaku, ketiganya akan memenuhi undangan Kadispora Provinsi Jabar tersebut. “Mereka bertiga juga kita siapkan ke Porda 2022 mendatang. Jadi, selama ini pun mereka berlatih khusus di perguruan dan kita sudah menyiapkan mereka sejak jauh-jauh hari,” ujar Iin.

Tak hanya ketiga karateka, Iin juga menyebutkan, dirinya dipastikan ikut menjadi Pelatih Karate Jabar menuju Pra-PON. “Saya sudah mendapatkan pemberitahuan itu, mudah-mudahan saya bisa mengemban tugas di Tim Jabar dengan baik,” tegasnya. (zas)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close