Wakil Walikota Apresiasi Festival Generasi Tri Sukses dari LDII Bekasi Timur

Read Time1 Minute, 57 Seconds

Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Bekasi Timur menggelar Festival Generasi Tri Sukses (FGTS) di Masjid Baitul Mukmin, Aren Jaya, Kota Bekasi, Minggu (20/10).

Acara FGTS yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini juga menggelar lomba untuk tingkat SD, SMP dan SMA. Jenis perlombaan yang diadakan diantaranya, menggambar, mewarnai, lomba DAI Cilik, lomba tilawati Alquran, pencak silat dan cerdas cermat.

Para pengurus PC LDII Bekasi Timur mengangkat tema Mewujudkan Generasi yang Alim Faqih, Berakhlakul Karimah dan Mandiri sebagai Bentuk Kontribusi Pembangunan Sumber Daya Manusia yang Profesional Religius.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 200 peserta dan 1.000 pengunjung yang ikut turut serta memeriahkan acara ini. Peserta dan pengunjung yang hadir berasal dari lima PAC LDII yang ada di Kecamatan Bekasi Timur.

Acara ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, perwakilan Kecamatan Bekasi Timur, Kasie Kesos Kelurahan Aren Jaya, Danramil Teluk Pucung 03/ kapten inf Agus Sugiyanto, KUA Bekasi Timur, Babinsa Aren Jaya, tokoh masyarakat Kelurahan Aren Jaya.

Dalam kesempatan tersebut Tri Adhianto mengapresiasi kegiatan FGTS yang diselenggarakan oleh PC LDII Bekasi Timur. Tak hanya itu, Tri juga mengaku Pemerintah Kota Bekasi sangat mendukung program FGTS ini.

“Dengan adanya FGTS ini, ini sesuatu yang sangat bermanfaat dan positif dan kami mewakili pemerintahan mendukung penuh. Ini adalah salah satu kontribusi positif di dalam rangka menciptakan generasi penerus yang memiliki akhlakul karimah dan mandiri untuk masa depan bangsa Indonesia,” ujar Tri Adhianto selepas sambutan di acara FGTS 2019.
Ketua LDII Bekasi Timur Ozi Fahruji mengungkapkan acara Festival Generasi Tri Sukses ini merupakan momen evaluasi kegiatan yang dilakukan oleh PAC Bekasi Timur terkait dengan pembinaan Generus.

“Acara FGTS ini memiliki tujuan agar dapat mengevaluasi generasi penerus dari tiap PAC Bekasi Timur. Dalam momen ini kita mengevaluasi dengan cara pengetesan sehingga kita dapat menilai dan memberikan apresiasi untuk para generasi penerus kita,” ujarnya.
Ketua Penggerak Pembina Generus (PPG) Bekasi Timur Sutarjo menyatakan bahwa acara ini dibentuk agar generasi penerus Indonesia khusunya di Bekasi Timur bisa siap untuk menghadapi era globalisasi terutama semakin maraknya gadget.

“Semakin banyaknya pengaruh elektronik gadget, kita akan memagari generasi penerus LDII dengan ilmu agama. Tujuannya, di masa mendatang mereka tidak mudah terpengaruh saat kondisi keimanan yang lemah,” ujarnya.
Selain acara FGTS, PC LDII Bekasi Timur bekerjasama dengan komunitas Mbahman Gowes Sejagad Bekasi Timur juga menyelenggarakan acara Fun Bike Bekasi Timur 2019 yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai PC LDII yang berada di wilayah Bekasi Timur. (RLS)

1 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close