Suhadi Terpilih Jadi Ketua Umum PP IKAHI Periode 2019-2022

Read Time1 Minute, 2 Seconds

Setelah melalui proses pemilihan demokratis dalam Musyawarah Nasional Ikatan Hakim Indonesia (Munas IKAHI) ke XIX, Dr H Suhadi SH MH yang juga sebagai Ketua Kamar Pidana MA RI, terpilih menjadi Ketua Umum PP IKAHI periode 2019-2022 yang berlangsung di Hotel Dago Intercontinental Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/11).

Menurut Djoeyamto, salah satu pengurus IKAHI yang juga merangkap Humas Pengadilan Negeri (PN) Bekasi, Suhadi meraih suara mutlak 114 suara sah dari 165 suara peserta yang mewakili seluruh utusan pengurus daerah IKAHI se Indonesia. Sedangkan Syamsul Maarif SH LLM meraih 17 suara sah. Kemudian Dr H Amran Suadi SH MH meraih 9 suara sah, dan Dr Purwosusilo meraih 7 suara sah.

Menurut dia, Munas IKAHI merupakan forum tertinggi organisasi profesi hakim satu-satunya di Indonesia, dimana agendanya selain memilih kepengurusan baru, juga melakukan perubahan atau penyesuaian AD/ART serta pembahasan program-program yang diusulkan oleh peserta Munas.

“Selanjuntya ketua umum terpilih sekaligus menjadi ketua formatur akan bersama-sama dengan 3 peraih suara sah segera menyusun kepengurusan,” katanya kepada Koran Bekasi.

Terpilihnya Dr Suhadi SH MH disambut gembira oleh para peserta Munas, karena diharapkan akan dapat melanjutkan program-program yang telah dilakukan dalam masa bhakti 2016-2019 yang belum selesai.

Pemungutan suara yang dilakukan secara langsung tersebut juga dihadiri Ketua MA RI Prof Dr H Hatta Ali, SH MH beserta para pimpinan lainnya.(rls/gar)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close