Tasyakuran DPC PDIP Kabupaten Bekasi, Kader PDIP Harus Lebih Dekat dengan Masyarakat

Read Time1 Minute, 37 Seconds

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi menggelar tasyakuran atas dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. Juga terpilihnya anggota DPRD Kabupaten Bekasi, DPRD Jawa Barat, dan DPR RI.

Kegiatan ini digelar di Kantor DPC PDIP Kabupaten Bekasi, Minggu (3/11). “Sengaja kami hari ini baru menggelar tasyakuran. Kami sudah sepakat tasyakuran digelar setelah pelantikan Presiden,” kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi Soleman.

Kegiatan tasyakuran ini di antaranya melaksanakan kegiatan sunatan massal, suntik KB, pengobatan gratis, dan santunan kepada anak yatim. Bukan hanya itu, menurut Soleman, DPC PDIP Kabupaten Bekasi juga melantik pengurus BP Pemilu, BPH, Srikandi, dan Baguna. “Selain kegiatan sosial dan potong tumpeng, kami juga melantik pengurus BPH, BP Pemilu, Srikandi dan Baguna,” katanya.

Soleman juga berpesan kepada para kader, sebagai partai pelopor kader PDIP harus bisa lebih dekat dengan masyarakat. “Kita PDIP merupakan partai pelopor, Pak Jokowi pernah berpesan agar kader di daerah bisa lebih dekat dengan masyarakat,” tegasnya.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Jejen Sayuti mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan partai dan juga bagian dari tugas kader sebagai petugas partai. Artinya, penilaian itu sudah terbukti dengan adanya kegiatan sosial yang dilakukan dalam acara ini.

“Tasyakuran ini merupakan momen yang tepat sebagai kerja partai, karena ada santunan, sunatan massal, dan yang lainnya. Artinya petugas partai PDIP dari DPRD Kabupaten Bekasi, Provinsijawa Barat hingga DPR RI harus bisa membantu masyarakat dari segi pendidikanya, pertanian, kesehatan, infrastruktur dan lainnya,” katanya.

Jejen duduk di Komisi II DPRD Jawa Barat yang membidangi perekonomian, meliputi: perdagangan dan perindustrian, wilayah kelautan daerah, konservasi slam, ketahanan pangan, pertanian tanaman pangan, peternakan, perikanan, perkebunan, kehutanan, logistik, koperasi, dan pengusaha kecil serta pariwisata akan membantu persoalan pertanian di Kabupaten Bekasi. Terkait dengan posisinya, dia juga berjanji akan membantu Kabupaten Bekasi sesuai dengan bidangnya di DPRD Jawa Barat.

”Saya di DPRD Provinsi sudah bekerja, memang belum rampung, tinggal beberapa hari lagi. Permasalahan di Kabupaten Bekasi nanti saya akan membantu terkait pertanian, perikanan, dan kelautan,” ucapnya. (pir)

1 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close