Dibangun Menggunakan APBD 2019, Plt Kadinkes Karawang Akui 5 Puskesmas Belum Rampung

Read Time1 Minute, 6 Seconds

Pembangunan lima gedung Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Karawang menggunakan APBD 2019, hingga saat ini belum rampung. Hal itu diakui Plt Kepala Dinas Kesehatan Karawang Nurdin Hidayat kepada awak media.

Menurut dia, walau sudah menjelang akhir tahun 2019, tapi pembangunan lima puskesmas tersebut belum ada yang selesai. Dia menjelaskan, saat ini pihaknya tengah membangun lima puskesmas di beberapa wilayah kecamatan.

Diantaranya, Kecamatan Pangkalan, Curug, Gempol, Karawang Kota dan Ciampel. Anggaran untuk pembangunan masing-masing puskesmaspun berpariatif. Ada yang dianggarkan Rp700 juta, Rp4 miliar sampai Rp6 miliar.

“Kalau anggaran semuanya susah harus dihitung dulu. Pangkalan sekitar Rp4 miliar, dan Karawang Kota sekitar Rp6 miliar,” kata Nurdin.

Dari beberapa pembangunan puskesmas tahun 2019, kata dia, belum ada yang selesai. Bahkan ia sudah mengeluarkan surat peringatan (SP2) terkait pembangunan puskesmas di Karawang Kota karena diduga mangkrak. “Semuanya masih berjalan belum ada yang selesai. Iya yang di Karawang Kota sudah SP2,” ujarnya.

Dikatakan Nurdin, pihaknya selalu memantau sampai sejauh mana progres pembangunan puskesmas tersebut. Jika sudah dievaluasi dan tidak ada progres, pihaknya akan mengeluarkan SP3 bahkan pemutusan hubungan kerja.

“Yang penting kita tupoksi saja. Setelah SP2 kemudian evaluasi. Panggil pertanyakan komitmennya, jika tidak ada progres bisa saja pemutusan hubungan kerja,” tuturnya.

Nurdin juga mengatakan, anggaran yang sudah dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Karawang dalam proyek tersebut sekitar 30 persen dari total anggaran Rp6 miliar. “Anggaran sudah sekitar 30 persenan,” tambahnya. (*/fan)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close