Diduga Belum Perpanjang Izin Berbagai Fasilitas, RS Anna Pekayon Terancam Kena Sanksi

by -1,488 views
RS Anna Pekayon diduga belum memperpanjang izin berbagai fasilitas (KOBEK)
0 0
Read Time1 Minute, 41 Second

Rumah Sakit (RS) Anna Pekayon, Kota Bekasi, diduga belum memperpanjang surat pemeriksaan dan pengujian ulang fasilitas instalasi penyalur petir, pesawat lift, dan instalasi listrik. Pihak Disnaker pun mengancam akan memberikan sanksi terhadap perusahaan tersebut.

Sesuai Undang Undang nomor 1 tahun 1970 tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja juncto Peraturan Menteri Tenaga Kerja, setiap perusahaan wajib mengadakan pemeriksaan ulang setiap tahunnya terhadap alat-alat dan fasilitas kerja seperti pesawat lift, instalasi penyalur petir, dan instalasi listrik dan penerangan yang terpasang di gedung.

Kepala Seksi Pengawas Norma Ketenagakerjaan UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi B Nainggolan mengatakan, akan memberikan sanksi kepada perusahaan yang tidak melakukan perpanjangan pemeriksaan dan pengujian ulang.

“Ya diperpanjang sekali setahun. Kalau tidak diperpanjang ya nanti kita kasih sanksi. Tinggal Perusahaannya lapor ke kita kalau mau diperpanjang ,” kata Nainggolan kepada Koran Bekasi, Senin (18/11).

Namun, tidak demikian dengan Rumah Sakit (RS) Anna Pekayon. Berdasarkan temuan Koran Bekasi, RS Anna Pekayon diduga belum memperpanjang surat pemeriksaan dan pengujian ulang diantaranya seperti fasilitas instalasi penyalur petir, pesawat lift dan instalasi listrik.

Dari hasil laporan pemeriksaan yang didapat Koran Bekasi, hampir seluruhnya sudah jatuh tempo dan harus diperpanjang selambat-lambatnya Oktober 2019.

Saat dikonfirmasi ke pihak RS Anna Pekayon, Kepala Bagian Umum Administrasi Minang Chandra mengatakan, hingga saat ini pihaknya sudah mengajukan perpanjangan pemeriksaan dan pengujian alat-alat yang ada di RS Anna Pekayon ke perusahaan. RS Anna Pekayon sendiri memiliki dua unit lift.

“Saya sudah mengajukan dan suratnya sekarang sudah di PT dan mungkin PT sudah melakukan pengurusan. Jadi kita sudah mengajukan untuk perpanjangannya,” kata Minang Chandra saat ditemui Koran Bekasi.

Ia mengaku, pihaknya sebagai penanggung jawab unit sudah mengajukan pada awal Oktober. Ia juga mengaku selalu membuat rencana program untuk melakukan perpanjangan perizinan yang sudah mulai habis masa berlakunya dan harus diperpanjang.

“Kalau tidak salah awal Oktober. Tentunya sebelum izin ini habis kita lakukan perpanjangan. Kita memang sudah planning dimana yang sudah habis segera kita perpanjang. Kita sudah ajukan ke PT dari penanggung jawab unit,” tutupnya. (Jim)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *