Wagub Jabar Buka Acara Konferensi Kerja II PWI di Bandung

Read Time1 Minute, 9 Seconds

WAKIL Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum, resmi membuka acara Konferensi Kerja II Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar, Selasa (4/12). Konferensi yang berlangsung selama 2 hari (4-5 Desember 2019) di Hotel Horison Bandung ini diikuti seluruh Ketua dan Sekretaris PWI Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat.

Uu Ruzhanul Ulum dalam sambutannya mengatakan, keberadaan media dan wartawan sangat dibutuhkan Pemerintah sebagai mitra pemberi informasi kepada masyarakat. Namun dalam penyampaian informasi tersebut hendaknya wartawan berpegang pada keimanan dan keikhlasan dimana wartawan disebut sebut sebagai “ratu dunia” yang dapat mempengaruhi pola pikir manusia.

“Sebab dan akibat dari informasi yang disampaikan oleh wartawan dengan medianya, dapat mempengaruhi pola pikir masyarakat,” ujar Uu Ruzhanul Ulum.

Sebelumnya, Ketua PWI Jawa Barat H Hilman Hidayat dalam sambutannya berharap PWI Jawa Barat mampu mengikuti perkembangan serta meningkatkan kompetensi menghadapi kemajuan teknologi. Dia mengakui saat ini ada pertambahan anggota PWI Jawa Barat sebanyak 200 orang dalam tahun 2019.

Di tempat yang sama, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari mengatakan bahwa PWI dalam genggaman sedang dikerjakan pendataannya. Dia mengatakan,semua informasi terkait PWI kelak sudah bisa dalam genggaman. Oleh karena itu PWI inten terus melakukan peningkatan anggotanya melalui uji kompetensi.

Dalam acara pembukaan Konferensi Kerja II PWI Jawa Barat ini, Ketua PWI Jawa Barat H Hilman Hidayat sekaligus melantik Pengurus PWI Peduli Jawa Barat.(*/gar)

Ketua PWI Bekasi Melody Sinaga dan Wagub Jabar Uu Rushanul Ulum

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close