Simpan Sabu di Tissu dan Sepatu Dua Pecandu Narkoba Dibekuk

by -545 views
Ilustrasi kasus kepemilikan sabu (PMJNEWS)
Read Time1 Minute, 27 Second

Dua pria dibekuk anggota Satuan Narkoba Polres Metro Bekasi Kota dengan sangkaan memiliki sabu. Ketika ditangkap, tersangka Fauzan Ramadhan (26) dan Yudi Kurninawan (43) menyimpan barang haram tersebut dalam balutan tissu dan sepatu.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing mengemukakan, tersangka yang pertama kali tertangkap adalah Fauzan Ramadhan (26) yang disebut-sebut warga terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Warga Cakung, Jakarta Timur itu ditangkap di depan Indomaret Rawa Kuning, Pulogebang, Jakarta Timur, Rabu (20/11).

Ketika dilakukan penggeledahan polisi menemukan sabu yang dia simpan dan tisu. Fauzan pun tidak bisa mengelak. “Kita sita satu bungkus plastik klip berisi sabu seberat 1,01 gram. Barang itu ditemukan di dalam tissu. Sengaja diselipkan untuk mengelabui polisi,” katanya.

Menyusul penangkapan Fauzan, Satuan Narkoba kemudian menangkap Yudi Kurniawan (43). Pria yang bermukim di Pulogebang, Jakarta Timur tersebut ditangkap di Jalan Teuku Umar, Kelurahan Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (21/11) sekitar pukul 07.00 WIB. Dari pria ini aparat menemukan satu bungkus plastik klip bening berisi sabu 0,29 gram yang disembunyikan di sepatunya.

Menurut pengakuannya, barang itu dibeli dari seseorang berinisal ONG seharga Rp400.000. “ONG sedang dalam pengejaran. Selanjutnya tersangka berikut barang bukti diamankan di Satnarkoba Polres Metro Bekasi Kota untuk dilakukan proses sidik lebih lanjut,” paparnya.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka ditahan di Mapolres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Mereka dijerat pasal pasal 114 ayat (1) subsidair pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Erna menegaskan, polisi tidak pandang bulu dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba. Namun, pihaknya juga membutuhkan informasi dari masyarakat yang mengetahui kegiatan penyalahgunaan narkoba.

“Narkoba itu merusak generasi muda, butuh peran serta masyarakat dalam memberantas bahaya narkoba. Jangan sungkan melapor jika mencuriga aktifitas transaksi atau penyalahgunaan narkoba,” paparnya. (*/nga)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *