Tabung Gas Bocor, Dilempar tapi Disambar Api Pembakaran Sampah

by -484 views
Ilustrasi kebakaran tabung gas (RADIO PRFM)
Read Time1 Minute, 17 Second

Enam petak kontrakan, 1 mobil berikut garasi musnah terbakar di Kampung Warung Asem Dusun 1 RT 02/01 Desa Sumberjaya Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi ludes terbakar, Rabu (27/11) dinihari. Kebakaran yang dipicu ledakan tabung gas itu membuat tiga penghuni kontrakan mengalami luka bakar serius.

Korban yang mengalamu luka bakar, Ny NAF (30) pada bagian kaki. Sedangkan anaknya FIR (8) mengalami luka bakar hingga 80 persen dan AF (3) mengalami luka bakar pada bagian punggung 30 persen.

Para saksi mengemukakan, kebakaran bermula dari kebocoran gas 3 kilogram dari kamar kontrakan nomor 2 yang ditempati TA bersama keluarganya. Sebenarnya tabung yang mengeluarkan gas tersebut langsung dibawa TA keluar supaya tidak menimbulkan ledakan.

Sialnya, saat gas dilempar keluar ternyata ada tetangga yang tengah membakar sampah. Api pembakaran sampah seketika menyambar gas yang keluar dari tabung hingga mengakibatkan ledakan dan membakar enam petak kontrakan dan 1 garasi mobil. Api juga menghanguskan satu unit mobil Toyota Rush nomor polisi B-1116-FQW milik salah seorang warga.

“Awalnya ada gas bocor, terus tabung gas dibuang ke luar. Nah, di luar ada bakaran sampah, api langsung nyamber ke tabung terus nyamber ke rumah kontrakan, langsung kebakar semua. Cepet kebakarannya,” kata salah seorang warga setempat.

Sejumlah barang berharga milik para korban tidak sempat diselamatkan lantaran cepat api begitu cepat menyambar.

Kepala Kepolisian Sektor Tambun Kompol Siswo mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi kebakaran diduga dipicu kebocoran tabung gas. “Dugaan sementara tabung gas namun kami masih terus memastikan. Beberapa saksi telah dimintai keterangan. Selain itu, kami juga memastikan para korban telah ditangani,” katanya. (*/nga)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *