Semburan Air 10 Meter Bikin Geger Warga Ciantra Cikarang Selatan

Read Time53 Second

Warga Kampung Simpur, RT 01/01 Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, dihebohkan semburan air hingga ketinggian 10 meter, Jumat (11/30) sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Menurut informasi, peristiwa itu bermula ketika pekerja CV Barat Jaya selaku pelaksana proyek pengeboran membuat sumur air satelit yang dipergunakan untuk wudhu di mushala Al-Ikhlas. Proyek pengeboran tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Bekasi Tahun Anggaran 2019 senilai Rp189.374.100.

Saat para pekerja selesai melakukan pengeboran dengan kedalaman 120 meter, pekerja menyalakan mesin pompa untuk mengecek keberadaan air. Namun mesin pompa mati secara tiba-tiba. Saat dilakukan pengecekan secara manual dengan membuka lubang sumur dari atas, mendadak air meluap dari lubang sumur dan menyembur hingga 10 meter.

Kejadian tersebut membuat warga sekitar bingung. Semburan air itu menjadi pusat perhatian masyarakat lantaran baru kali pertama terjadi saat pembuatan sumur bor.

Kaposek Cikarang Selatan Kompol Dona Harefa membenarkan kejadian itu. “Sampai saat ini air masih menyembur dan pelaksana proyek telah melaporkan kejadian tersebut ke Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi. Dinas PUPR juga telah datang ke lokasi untuk melakukan peninjauan, guna menindaklanjuti kejadian tersebut,” kata dia. (*/pir)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close