Maria Hentikan Impian Atlet Thailand

by -1,247 views
Maria Natalia Londa Manik (NET)
Read Time50 Second

Maria Natalia Londa Manik mempersembahkan medali emas melalui cabang olahraga atletik di ajang Sea Games 2019 Filipina. Turun di nomor lompat jauh, Maria memastikan kemenangannya dengan lompatan sejauh 6,47 meter dalam laga final yang berlangsung di New Clark Athletic Stadium, Minggu (8/11).

Maria berhasil mengalahkan atlet asal Thailand, Parinya Chuaimaroeng. Medali emas yang diperoleh Maria merupakan medali emas ketiga dari cabang olahraga atletik di Sea Games 2019.

Dua medali emas sebelumnya disumbangkan Agus Prayogo dari maraton putra dan Sapwaturrahman dari lompat jauh putra. Medali emas yang diraih Maria sekaligus menjadi koleksi medali emas Indonesia ke-66 di Sea Games 2019.

Wanita kelahiran Denpasar 29 Oktober 1990 ini merupakan atlet trek dan lapangan Indonesia yang mempunyai spesialisasi cabang lompat jauh dan lompat jangkit. Ia pernah mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Atlentik tahun 2007.

Selain itu pernah mengikuti perhelatan Asian Games 2014 dan berhasil meraih medali emas melalui cabang lompat jauh. Maria juga pernah mengikuti ajang Sea Games 2015 dan berhasil membawa pulang dua medali emas. (*/nga)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *