Timnas 22 Kejar Emas Doa Indra Sjafri Dikabulkan

Read Time1 Minute, 7 Second

Timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri menjejak di final SEA Games 2019. Tim Merah-Putih mengejar emas ketiga di pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara.

Tiket ke final SEA Games 2019 sudah didapat setelah mengalahkan Myanmar. Di mana pada babak semifinal yang berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Sabtu (7/12), Indonesia menang 4-2 dalam laga sampai babak tambahan.

Melalui keberhasilan ini, Indra Sjafri dan Timnas U-22 berhasil menjawab keraguan banyak pihak sebelum turnamen bergulir. Berada di grup berat, skuat Garuda Muda tak dijagokan lolos ke empat besar.

Pertandingan pertama dilalui Indonesia dengan menaklukkan Thailand. Singapura kemudian menjadi lawan yang ditumbangkan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan. Indonesia sempat ditaklukkan Vietnam, namun bangkit dengan mengalahkan Brunei Darussalam dan Laos.

Di final SEA Games 2019, Indonesia menghadapi Vietnam. Timnas U-22 menelan kekalahan 1-2 di fase grup dari asuhan Park Hang-seo.

Indra Sjafri menegaskan, doanya lolos ke final sudah dikabulkan. Kini, mereka ingin menuntaskan misi dengan menyabet emas. “Sudah ditakdirkan Tuhan, jadi permintaan saya dikabulkan. Tinggal bagaimana berjuang nanti,” kata Indra usai memimpin Timnas Indonesia U-22 berlatih, Senin (9/12) pagi waktu Manila.

Dia menambahkan, “Takdir baik untuk kita atau untuk dia. Dua pilihan di dunia ini. Kita juara apa dia yang juara. Niat baik, basmalah, usaha yang keras, dan doa. Doa dibantu masyarakat di tanah air”.
Dalam 21 gelaran SEA Games, Indonesia sudah pernah enam kali lolos ke final. Hasilnya, Indonesia cuma dua kali membawa pulang emas. (*/nga)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close