DPPKB Kota Bekasi Gelar Gebyar Kampung KB

by -256 views
Sekretaris DPPKB Kota Bekasi Enung Nurcholis (KOBEK)
Read Time1 Minute, 8 Second

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bekasi kembali menggelar Gebyar Kampung KB 2019. Kegiatan ini merupakan yang kedua kali dilaksanakan setelah sebelumnya juga pernah dilakukan di RT002/004 Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu.

Kampung KB sendiri mempunyai 8 fungsi keluarga berkarakter, terdiri dari agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayang, perlindungan, reproduksi, sosialisasi, pendidikan, ekonomi dan lingkungan.

Gebyar kampung KB ini dihadiri oleh Gunarti, Istri Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Kepala Dinas DPPKB, Camat, serta tokoh masyarakat.

Sekretaris DPPKB Kota Bekasi Enung Nurcholis mengatakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya perlu dibentuk kampung KB. Di Kecamatan Rawalumbu sendiri telah dibentuk 2 kampung KB yaitu di Kelurahan Bojong Rawalumbu dan Kelurahan Bojong Menteng.

“Adapun beberapa program yang akan dicanangkan pada kampung KB yaitu pengobatan umum bagi lansia, pengecekan darah, donor darah, serta meningkatkan ekonomi keluarga,” kata Enung belum lama ini.

Enung menambahkan Kampung KB sendiri merupakan suatu wilayah yang memiliki kriteria tertentu dimana terdapat keterpaduan antara program kependukukan, dan keluarga yang dilaksanakan secara sistematis. Dan saat ini Kota Bekasi sudah memiliki 15 Kampung KB.

Menurutnya, program Kampung KB akan sangat tergantung pada sinergitas pemerintah dan masyarakat. Sedangkan tujuannya adalah untuk meningkatkan akselerasi pada program pembangunan, ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

“Kedua untuk meningkatkan kualitas keluarga dengan menjalankan delapan fungsi keluarga yaitu fungsi agama, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosial, pendidikan dan pembinan lingkungan,” tutup Enung. (ADV/DPPKB/Jim)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *