Raih Predikat WBK, PN Bekasi Terus Tingkatkan Pelayanan

Read Time2 Minute, 4 Second

Pengadilan Negeri (PN) Kota Bekasi akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar dapat meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Hal itu dikatakan Ketua PN Kota Bekasi Wayan Karya pada acara syukuran penganugerahan predikat zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Hotel Harris Bekasi, Rabu (18/12) malam.

“Saya bangga dengan PN Bekasi yang telah berhasil meraih predikat WBK. Mari kita pertahankan apa yang sudah kita dapat ini. Kita tingkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat denga cinta kasih,” kata Wayan Karya.

Menurut dia, acara syukuran ini sengaja dikemas lebih santai agar terjalin keakraban sesama pegawai, hakim dan panitera di PN Kota Bekasi. Acara ini digelar di Hotel Harris Bekasi bersamaan dengan pembahasan program Dharmayukti Karini tahun 2020.

Acara ini juga dirangkai dengan pelepasan hakim Djuyamto yang pindah tugas menjadi Humas di PN Jakarta Utara. Kemudian, Junto Safarillo H Tampubolon menjadi Wakil Ketua PN Situbondo, Jawa Timur dan Sumiati, panitera pengganti yang memasuki purna bakti.

Wayan Karya menyebutkan, selama memimpin PN Kota Bekasi, rumus yang digunakan selalu menghindari marah-marah dan lebih pokus melakukan pendekatan serta memberikan kepercayaan. Namun, tetap sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang ada. Dia juga menekankan agar seluruh hakim, panitera dan pegawai pengadilan mengutamakan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi dan golongan.

“Kita harus terbuka kepada masyarakat. Sumpah jabatan kita adalah mengutamakan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi atau golongan,” katanya.

Djuyamto saat membagikan kue ulang tahunnya

Mantan Humas PN Kota Bekasi Djuyamto dalam kesan dan pesannya mengatakan, tidak ada keberhasilan yang bisa diraih sendiri tanpa kerjasama dari semua karyawan, hakim, panitera bahkan pegawai honorer di PN Kota Bekasi.

Menurutnya, sejak dia diberi tugas menjadi Humas, Ketua PN Kota Bekasi Wayan Karya terus memberikan semangat kepada semua pegawai. Bahkan, berkat
kerjasama dan peran serta semua pihak termasuk pegawai honorer, PN Kota Bekasi akhirnya berhasil meraih predikat WBK.

“Ketua terus memberikan semangat kepada semua pegawai. Kepercayaan yang diberikan untuk menjadi humas oleh ketua adalah sebuah tantangan buat saya. Tapi berkat kerjasama dan gotong royong serta saling mensupport, kehumasan itu bisa saya jalankan dengan baik,” kata Djuyamto sambil meneteskan air mata karena terharu.

Sementara itu, Humas PN Kota Bekasi yang menggantikan Djuyamto, Beslin Sihombing kepada Koran Bekasi mengatakan akan meneruskan program kehumasan yang sudah dirintis Djuyamto.

Beslin Sihombing berharap kepada keluarga besar PN Kota Bekasi terus meningkatkan kerjasama dan komitmen untuk meraih predikat WBBM.

“Saya berharap kerjasama yang sudah terbangun selama ini supaya lebih ditingkatkan. Mudah-mudahan kehumasan ini bisa saya jalankan dengan baik sehingga pelayanan masyarakat pencari keadilan bisa lebih meningkat lagi,” katanya. (gar)

1 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close