KONI Inventarisir Sarana dan Prasarana Pasca Banjir

Read Time1 Minute, 39 Second

Banjir besar yang melanda wilayah Kota Bekasi pada awal tahun 2020, tepatnya pada Rabu, (1/1) berdampak besar terhadap sarana dan prasarana olahraga yang dimiliki Kota Bekasi. Tidak terkecuali Sekretariat KONI Kota Bekasi dan sarana- prasarana latihan yang dimiliki cabang olahraga muaythai, tinju, jiujitsu, karate, tarung drajat, angkat besi, dan pencak silat yang bertempat di komplek Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

 

Sarana latihan yang biasanya dipakai para atlet melaksanakan latihan rutin terkena imbas luapan air yang cukup tinggi dan diketahui sempat merusak sejumlah fasilitas dan peralatan yang dimiliki cabor (cabong olahraga).

Kepala Bidang Umum dan Sarpras KONI Kota Bekasi Armilin Yasin mengungkapkan bahwa ada tiga titik sarana latihan yang terdampak banjir yakni, venue latihan bersama cabor beladiri Kota Bekasi di Gate Selatan 20 Stadion Patriot, Mess Atlet Pertina Kota Bekasi, dan Mess Atlet PABBSI Kota Bekasi.

“Dari tiga titik tersebut diketahui paling parah terdampak adalah Mess Pertina Kota Bekasi, yang sempat mengalami banjir setinggi 1,5 meter dan para atlet juga sempat diungsikan, diyakini peristiwa tersebut merusak seluruh perlengkapan latihan, logistik, ring tinju dan mess,” ujarnya.

“Dua titik lainnya juga mengalami banjir sekitar 30 cm, namun segera akan kita inventarisir kerugian dan kerusakan sarana-prasarana yang terjadi saat banjir kemarin, terlebih tempat latihan bersama di komplek Stadion Patriot karena venue tersebut merupakan aset pemerintah daerah,” ucap Armilin, Senin, (6/1).

Untuk Mess Pertina Kota Bekasi, masuk katagori paling parah dihajar banjir bandang. Nyaris tak ada yang tersisa ketika itu. Namun, setelah kembali dibenahi, baru mulai terlihat sejumlah sarana dan prasarana.
“Syukurlah, dengan batuan semua teman-teman, sarana dan prasana tinju kita sudah mulai terlihat kembali,” ujar Pelatih Tinju Freddy.

Sebagai informasi, para atlet dan pengurus cabang olahraga yang berlatih di Gate Selatan 20 komplek Stadion Patriot Candrabhaga terlihat kompak membersihkan sisa-sisa lumpur dan sampah yang tampak pasca banjir terjadi sejak banjir surut tepatnya pada 3 Januari lalu.

Terpantau, pada Senin sore (6/1) sejumlah atlet, pelatih dan pengurus lintas cabor juga berinisiatif secara bergantian setiap hari untuk membersihkan venue dan peralatan agar dapat segera digunakan kembali untuk persiapan kejuaraan dan kompetisi dalam waktu dekat. (zas)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close