Pemkot Bekasi Andalkan Pengusaha Memulihkan 152 Sekolah Terdampak Banjir

by -1,433 views
Walikota Bekasi Rahmat Effendi
Read Time1 Minute, 18 Second

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan mengandalkan bantuan dari pihak lain guna memulihkan fasilitas belajar-mengajar di 152 sekolah yang terdampak banjir.

 

“Nanti kami sampaikan ke Pak Gubernur (Jawa Barat) dan Menteri Pendidikan. Karena ini kan nasional, bukan kita saja dan juga bukan satu titik, ada banyak,” ujar Walikota Bekasi Rahmat Effendi kepada awak media di Perumahan Pondok Gede Permai, Senin (6/1) sore.

“Sehingga harus ada banyak instrumen yang membantu kita,” imbuh dia. Pria yang akrab disapa Pepen itu mengatakan, bantuan untuk pemulihan sekolah tidak hanya berupa anggaran dari Pemprov Jawa Barat dan Kementerian Pendidikan saja.

Ia pun berharap agar pihak swasta, khususnya para pengusaha di Kota Bekasi, ikut turun tangan.
Apalagi, menurut dia, ada lebih dari 1.000 pengusaha besar di Kota Bekasi.

“Saya sih berharap pengusaha-pengusaha yang ada di sini juga ikut membantu melalui CSR-nya. Kirim saja barang-barangnya ke sekolah, nanti kita catat,” kata Pepen.

“Harusnya perusahaan-perusahaan di sini punya tanggung jawab. Satu perusahaan mengirimkan 20 kursi dan meja saja sudah sangat membantu,” lanjut dia.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Inayatullah menyebut, ada 152 sekolah di seantero Kota Bekasi terdampak banjir sejak Rabu (1/1) lalu.

Dokumen-dokumen sekolah dan siswa menjadi barang yang paling parah terdampak banjir.
Kemudian, disusul buku-buku paket dan buku-buku perpustakaan yang hampir seluruhnya ludes terendam banjir. “Kemudian baru alat-alat elektronik seperti sound system, komputer, itu banyak yang rusak,” ujar Inayatullah.

Hingga kini, pihaknya masih berupaya menghitung seluruh kerugian yang timbul pada berbagai fasilitas pendidikan akibat banjir yang merendam Kota Bekasi. (kpc/net)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *