Sebagai Bentuk Solidaritas TMP Bantu Korban Banjir

Read Time1 Minute, 8 Second

Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan berupa ribuan paket sembako kepada para korban banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi sejak Jumat (3/1). Ketua TMP setempat Nyumarno mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk solidaritas para anggota terhadap korban banjir. Apalagi sebagian dari korban adalah tetangga maupun saudara para anggotanya.

“Setelah adanya banjir besar kami langsung bergerak. Kami lihat sendiri anggota kami dan para saudara dan tetangganya menjadi korban. Kami membantu mereka dan ternyata masih banyak warga lainnya yang terdampak. Maka dari itu, kami langsung bergerak ke titik yang lebih luas,” ucapnya, Senin (6/1).

Hingga kini sebanyak 256 dus mie instan, 256 dus air mineral, serta puluhan karung beras disalurkan kepada warga, khususnya pengungsi. Bantuan disalurkan ke 25 titik banjir di 12 desa yang tersebar di tiga kecamatan yakni Karangbahagia, Cikarang Utara dan Cikarang Timur. “Selain itu kami juga menyalurkan bantuan serupa ke sejumlah titik lain yang terdampak banjir seperti di Kecamatan Cikarang Selatan, Cibitung, Serang Baru dan Tambun Utara,” kata dia.

Menurut dia, banjir kali ini menjadi yang terparah yang pernah terjadi. Warga yang semula pemukimannya tidak pernah diterjang banjir kini terendam. Oleh karenanya, perlu perbaikan menyeluruh agar hal serupa tidak terulang. “Karena bukan satu dua orang yang menjadi korban terdampak, tapi ada ribuan orang bahkan tidak sedikit yang kami temui mengungsi di berbagai tempat umum. Penting ini untuk segera ditangani kedepannya,” ucap anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi PDI Perjuangan ini. (*/nga)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close