Anggota DPRD Kota Bekasi Arwis Sembiring Bantu Korban Bencana Banjir

by -2,675 views
Read Time1 Minute, 25 Second

Anggota DPRD Kota Bekasi Arwis Sembiring memberikan bantuan kepada korban bencana banjir di wilayah Perum 1 RW 05 Kelurahan Kranji, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Kamis (9/1) pagi.

“Saya memberikan bantuan berupa alat berat secara pribadi untuk mengangkut lumpur dan sampah pascabanjir di wilayah Prum 1 RW 05 Kelurahan Kranji, Bekasi Barat,” kata Arwis Sembiring kepada awak media.

Menurut politisi Partai Demokrat Kota Bekasi ini, dia hanya sekadar meringankan beban para korban banjir dengan memeberikan bantuan berupa alat berat secara spontan. Awalnya, dia mendapat informasi dari salah satu kader partai Demokrat yang menyebutkan bahwa pascabanjir menimbulkan tumpukan sampah yang menggunung di Jalan Sarikaya Perum 1 Kranji.

“Agar tidak menimbulkan bau dan sumber penyakit bencana, saya secara spontan memberikan bantuan alat berat dan kendaraan truk untuk mengabgkut sampah. Jadi itu spontan karena ada informasi dari kader, warga Perum 1 butuh alat berat untuk mengeruk sampah yang ada,” paparnya.

Meski demikian, Sembiring mengaku bahwa rumahnya pun sempat tergenang hingga sepaha. Namun, tidak mengurungkan niatnya untuk berbuat dan membantu korban terdampak bencana di lingkungannya, dengan harapan apa yang ia berikan dapat bermanfaat dan membantu mengurangi beban korban.

“Semoga bantuan yang kami berikan secara pribadi itu dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang terkena musibah banjir. Semoga Allah memberikan kesabaran atas musibah yang menimpa,” pungkasnya. 

Seperti diketahui bersama, malam pergantian tahun 2019 menuju 2020, tidak hanya menjadi cerita bahagia saat merayakan dengan berkumpul bersama keluarga, kolega dan sahabat, tapi juga diisi dengan kisah pilu. Sebab, di beberapa wilayah Kota Bekasi tertimpa musibah banjir

Tragedi tersebut mengetuk seluruh stake holder di Kota Patriot Bekasi, tidak hanya instansi berplat merah, perusahaan, organisasi kepartaian, organisasi masyarakat, organisasi pemuda, komunitas dan individu pun menggalang bantuan untuk korban yang terdampak bencana banjir. (*/gar)

1 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *