Peduli Banjir, DPC Partai Hanura Kabupaten Bekasi Adakan Bakti Sosial di Desa Srimukti

by -1,949 views
Read Time1 Minute, 29 Second

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Bekasi mengadakan bakti sosial sebagai bentuk kepeduliannya kepada korban bencana banjir di Desa Srimukti, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Rabu (8/1).

Sekretaris DPC Hanura Kabupaten Bekasi Agus Nur Hermawan turun langsung memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak banjir, Rabu (8/1). Bantuan yang diberikan berupa sembako dan pengobatan gratis kepada 220 warga terdampak banjir.

Menurut Agus Nur Hermawan, banjir yang melanda wilayah Kabupaten Bekasi beberapa hari lalu, khususnya Desa Srimukti menjadi salah satu yang terendam air dengan ketinggian sekitar satu setengah meter. Untuk itu pihaknya memutuskan melakukan kegiatan sosial di lokasi tersebut.

”Kita melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan sembako dan pengobatan gratis kepada korban banjir di Desa Srimukti. Tercatat ada 220 warga yang hadir pada kegiatan ini,” ujar Agus usai kegiatan bakti sosial.

Agus mengatakan, dampak pascabanjir banyak warga yang mulai terserang penyakit. Hal itu terbukti dengan banyaknya warga yang datang dalam pengobatan gratis ini. Rata-rata warga maupun anak-anak menderita gatal dan ISPA. ”Tadi banyak juga korban banjir yang terkena penyakit. Kita sudah berikan pengobatan,” tuturnya.

Disamping memberikan bantuan dan pengobatan gratis, kata Agus, pihaknya juga melakukan trauma healing kepada anak-anak korban banjir yang ada di Desa Srimukti, agar anak-anak tersebut tidak trauma pascabanjir yang melanda rumahnya, mengingat banjir di awal tahun 2020 ini relatif besar.

”Kita juga memberikan semangat kepada anak-anak di sana pascabanjir, agar tidak trauma,” ucapnya.

Masih kata Agus, banjir yang terjadi di wilayah Desa Srimukti terjadi karena adanya titik temu air antara Kali Bekasi dan Kali Cikarang Bekasi Laut (CBL). Sehingga saat air meluap berimbas ke perkampungan yang ada di Desa Srimukti.

”Ketinggian air sudah mulai surut di sana. Semoga dengan adanya kegiatan bakti sosial hari ini bisa meringankan beban korban banjir yang ada di Desa Srimukti,” pungkasnya.(pir)

1 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *