DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Gelar Rakorcab Bahas Pergantian PAC

Read Time1 Minute, 34 Second

Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) Kabupaten Bekasi menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) untuk membahas pemilihan atau pergantian Pengurus Anak Cabang (PAC) yang sudah habis masa kepengurusannya. Rakorcab ini dihadiri 23 PAC yang tersebar di 23 Kecamatan Kabupaten Bekasi, Sabtu (18/1).

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Ali Sadikin mengatakan, dalam waktu dekat partai besutan Megawati Soekarno Putri ini akan menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) dan Musran (Musyawarah Ranting) se-Kabupaten Bekasi.

“Musyawarah ini sebagai bentuk jalannya roda organisasi dan regenerasi. Ada beberapa syarat dan pertimbangan kader PDI Perjuangan untuk menjadi Pengurus PAC dan Pengurus Ranting,” kata Ali Sadikin kepada wartawan di kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Inspeksi Kalimalang, Tegal Danas, Cikarang Pusat, Sabtu (18/1).


Menurut dia, untuk pergantian PAC dan Ranting ada beberapa yang menjadi pertimbangan. Namun, untuk penentuan menjadi Pengurus PAC, ada di DPD PDI-Perjuangan Jawa Barat. Sehingga, DPC Kabupaten Bekasi hanya melakukan berkas administrasi dan mengusulkan ke DPD Jawa Barat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman menambahkan, Rakorcab jug membedah Peraturan Partai Nomor 09 tentang Musyawarah Anak Ranting di tingkatan RW, Musyawarah Ranting tingkat Desa, dan Musyawarah PAC di tingkat Kecamatan.

“Untuk pergantian ini misalnya suara PDI Perjuangan di tingkat ranting hanya di bawah 5 persen dari total seluruh suara sah di Pilpres dan Pileg. Dan itu harus diganti, karena itu ada tertuang di SK 09 yang dikeluarkan oleh DPP,” ujarnya.

Selain itu, kata Soleman, dengan regenerasi tingkat Kecamatan dan Desa akan lebih meningkatkan kembali kinerja kader-kader PDI Perjuangan sebagai kader partai pelopor.

Soleman juga meyakini bahwa kader PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi akan terus solid bergerak, walaupun ada pergantian PAC, Ranting dan Anak Ranting.

“Seterusnya kita solid bergerak. Dinamika pasti ada. Tapi ingat selama darah kita masih merah, kita tetap kompak kalau urusan partai,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Rakorcab tersebut selain dihadiri PAC dan Ranting, turut hadir juga Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bekasi, dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil 9, Jejen Sayuti, (pirlen)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close