LP3D Berharap Sekda Kabupaten Bekasi Tak Berpolitik Soal PDAM Tirta Bhagasasi

Read Time1 Minute, 10 Second

Lembaga Penelitian dan Pemerintahan Daerah (LP3D) Bekasi berharap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Uju tidak memperkeruh suasana soal pemisahan atau akuisisi PDAM Tirta Bhagasasi dengan Pemerintah Kota Bekasi.

Koordinator LP3D, Rahmat mengatakan, seharusnya Sekda Kabupaten Bekasi menunjukkan kinerja maksimal untuk persoalan PDAM Tirta Bhagasasi. Agar setiap penyertaan modal yang jumlahnya cukup besar, dapat dimaksimalkan oleh Direksi PDAM.

“Kami dari LP3D berharap Sekda tidak berpolitik soal PDAM Tirta Bhagasasi. Namun harus menekan Direksi PDAM agar bekerja maksimal untuk pelayanan terhadap masyarakat,” kata Rahmat saat di wawancarai Koran Bekasi, Selasa (21/1).

Dikatakan Rahmat, Kabupaten Bekasi akan mengalami kerugian yang besar, jika mengakuisisi ataupun melakukan pemisahan aset dengan Pemerintah Kota Bekasi untuk PDAM Tirta Bhagasasi, yang hingga saat ini tarik ulur.

Namun, meskipun jumlah penyertaan modal lebih besar dibandingkan Kota Bekasi, justru Kabupaten Bekasi sangat sedikit soal pelanggan. Sehingga, tidak terlalu dini untuk melakukan pemisahan persoalan PDAM ini.

“Menurut saya kalau dilakukan pemisahan aset atau Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi sudah sepakat mau mengurusi masing-masing, Kabupaten Bekasi akan mengalami kerugian. Bukan keuntungan. Walaupun penyertaan modal cukup besar,” kata dia.

Rahmat juga mendesak, DPRD Kabupaten Bekasi untuk mengkaji lagi terhadap PDAM Kabupaten Bekasi, agar tidk terburu-buru untuk melakukan pemisahan dengan Kota Bekasi. Namun, harus dianalisa untuk pelayanan masyarakat, bukan persoalan dengan politis.

“Kami juga berharap DPRD jangan sampai di politisasi oleh Eksekutif persoalan PDAM ini. Namun harus lebih mengutamakan kepentingan dan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (pirlen)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close