Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi Samuel Maruli Habeahan Gunakan Waktu Reses Tampung Aspirasi Masyarakat

by -49 views
Read Time2 Minute, 14 Second

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi Samuel Maruli Habeahan menggunakan waktu reses menampung aspirasi masyarakat Kecamatan Cikarang Selatan, Serang Baru, Cibarusah, Cikarang Pusat, Setu dan Bojong Mangu. Dia mengumpulkan warga daerah pemilihan (Dapil) I di Kp Gebang RT 006/003 Desa Sukaragam Kecamatan Serang Baru, Rabu (29/1).

Acara penyampaian keluh kesah masyarakat ini, selain dihadiri kader partai PDI Perjuangan, juga dihadiri Kapolsek Serang Baru, Babinsa, Kepala Desa Sukaragam serta berbagai lapisan masyarakat lainnya.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan kata pembukaan dari Usuf Supriatna selaku Sekretaris DPC PDI Perjuangan. Kemudian, diisi dengan tanya jawab dan konsolidasi partai dari masing-masing kecamatan.

Dalam sambutanya Samuel Maruli mengatakan, sebagai anggota dewan dia akan berkomitmen tiga kali setahun menggunakan waktu reses bertemu langsung dengan masyarakat. Dengan begitu, dia bisa langsung mendengarkan keluh kesah masyarakat yang diwakilinya.

“Saya akan selalu gunakan waktu reses tiga kali setahun bertemu langsung dengan warga, karena ini momentum yang sangat tepat dan sangat penting untuk menampung aspirasi masyarakat,” kata Maruli dalam sambutannya.

Menurut dia, melalui reses setiap masalah yang ada di daerah masing-masing bisa didengarkan. Tapi, tidak hanya sekadar mendengarkan keluhan dan tanya jawab, tentunya harus direalisasikan.

“Kertas aspirasi yang sudah diisi oleh bapak ibu nanti akan kami tampung menjadi pokok pikiran. Ketepatan saya juga di badan anggaran, disitu juga nanti seluruh aspirasi akan saya perkuat,” tuturnya.

Samuel Maruli juga berharap bila ada keluhan atau masalah yang terjadi di masyarakat bisa datang menyampaikan langsung ke Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi. “Saya selalu ada disana dan siap mendengarkan dan menampung aspirasi serta permasalahan bisa selesai,” katanya.

Dalam acara sesi tanya jawab, H Enden kepala Desa Sukaragam langsung menyampaikan keluh kesahnya. Menurut Enden, hampir seluruh masyarakat Desa Sukaragam ada uneg-uneg terkait dengan kondisi jalan Warung Belut sampai Cipalahlar hingga ke Cibenda. Dia mengatakan jalannya bagus namun sangat sempit, dikarenakan jalan utama sering macet maka jalur ini sering dipergunakan, jadi para pengguna jalan pada saat berpapasan sering cekcok.

“Karena jalan sempit dan tidak ada yang mau mengalah, masyarakat pengguna jalan sering cek cok. Makanya dalam Musrenbang kita sudah masukkan jalan ini skala prioritas untuk dilebarkan ke kiri satu setengah meter dan ke kanan satu setengah meter agar mobil bisa berpapasan dengan panjang jalan dua kilometer. Saya juga sudah usulkan jalan desa ini menjadi jalan kabupaten,” ungkap Enden.

Menanggapi aspirasi kepala desa ini, Samuel Maruli berjanji akan membahasnya terlebih dulu di Fraksi PDI Perjuangan. Dia juga berjanji untuk mengawalnya pada pembahasan anggaran pendapatan belanja daerah pada tahun berikutnya.

“Keluhan yang disampaikan dimana jalan yang terlalu sempit dan diminta pelebaran jalan serta diserahkan menjadi jalan kabupaten, akan kami kawal dan  bahas di fraksi, serta saya koordinasikan dengan dinas terkait agar bisa direalisasikan,” janji Samuel Maruli. (pirlen)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *