Reses Kedua Anggota Dewan PKS Kabupaten Bekasi, Budiyanto Berikan Informasi Soal Pembangunan kepada Masyarakat

by -51 views
Read Time1 Minute, 46 Second

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi PKS Kabupaten Bekasi, Budiyanto memberikan informasi seluas-luasnya soal pembangunan yang merata kepada masyarakat. Informasi itu disampaikan saat melakukan reses kedua di lapangan Perumahan Telaga Pasiraya RT05/011 Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Sabtu (1/2).

Dalam sesi tanya jawab, Budiyanto meminta kerjasama dari masyarakat khususnya pengurus RT/RW untuk memastikan sampai 11 Februari 2020 agar usulan yang belum terakomodir segera dimasukkan.

Dalam reses ini Budiyanto lebih berbagi informasi penting seluas-luasnya agar masyarakat tahu program dan rencana pembangunan desa.

“Saya yakin betul masyarakat sebetulnya banyak keinginan tujuan dan cita-cita tapi kadang kala tidak tahu tata cara atau mekanisme agar cita-cita pembangunan terlaksana di wilayahnya. Makanya saya membuka informasi yang seluas-luasnya termasuk informasi hal teknis bagaimana mekanisme penyusunan anggaran,” katanya.

Dia mengatakan, masyarakat tidak semua memahami yang namanya Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Ada juga yang beranggapan bahwa Musrenbang itu hanya formalitas.

“Sebetulnya sangat tidak, apalagi¬† dengan mekanisme E-Planning sekarang. Dewan saja ingin membantu sebuah lingkungan desa kalau tidak di dalam dokumen usulan itu tidak bisa, karena dokumen usulan itu tidak semua terakomodir. Sebagus apapun program kalau tidak masuk di dalam dokumen E-Planning, Dewan tidak bisa membantu,” katanya.

Untuk itu, kata dia, pemahaman ini perlu disampaikan kepada masyarakat karena sekarang masih ada kesempatan untuk memasukkan usulan.

“Musrenbang desa kan sudah selesai, sekarang tinggal di kecamatan sampai tanggal 14 itu sistem dibuka Renja SKPD dan terakhir¬† sebetulnya kami di DPRD. Reses ini kan salah satunya memberikan info. Ayo sini usulan-usulan karena itu bisa masuk di username nya DPRD,” tuturnya.

Untuk kehadiran masyarakat dalam reses, Budiyanto mengaku sangat mengapresiasi siapun itu yang hadir. Menurut dia, kehadiran masyarkat dalam acara reses tersebut adalah motivasi bagi dirinya.

“Apapun itu, motivasi bagi saya. Terimakasih bisa hadir di tempat ini, karena saya yakin betul bahwa informasi sangat penting bagi masyarakat. Orang kan tidak bisa melakukan apa-apa, tidak membuat kesimpulan apa-apa kalau tidak punya informasi. Jadi saya memberikan informasi seluas-luasnya tentang keuangan kita seperti apa, masalah APBD kita sumbernya dari mana, besarnya berapa kan tidak semua juga masyarakat tahu makanya saya kasih tahu,” tutupnya. (pirlen)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *