Dua Stadion di Bekasi Batal jadi Tuan Rumah PD U-20

by -34 views
Stadion Patriot Candrabhaga. (KOBEK)
Read Time58 Second

Harapan dua stadion di Kota dan Kabupaten Bekasi untuk menggelar Piala Dunia U-20/2021 harus kandas. Bekasi tersingkir setelah pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI resmi mengumumkan keputusan FIFA terkait stadion yang akan dipakai untuk Piala Dunia U-20 2021.

Enam stadion yang terpilih di antaranya, Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Manahan (Solo), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

“Kami sudah mendengar kalau Stadion Patriot Candrabhaga tidak terpilih sebagai venue Piala Dunia U-20,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bekasi Zarkasih.

Zarkasih menambahkan, tidak terpilihnya Kota Bekasi sebagai salah satu tuan rumah dikarenakan keterbatasan pariwisata di daerah tersebut. Sebab, pemerintah ingin mengembangkan sektor pariwisata selama Piala Dunia U-20 digelar.

“Jangankan Kota Bekasi, Palembang saja yang pariwisatanya besar masih kalah dengan yang lain,” kata Zarkasih.

Padahal, diungkapkan Zarkasih, pihaknya sudah mengalokasikan dana untuk merenovasi stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu. Salah satunya untuk mempercantik ruang ganti pemain dan ruang VIP.

“Anggarannya sudah kita siapkan Rp8,5 miliar, untuk merenovasi ruang ganti pemain dan ruang VIP. Dana itu bersumber dari APBD 2020 Kota Bekasi,” tutur Zarkasih. (zas)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *