Partai Nasdem Diharapkan Jadi Pemenang Pemilu 2024

by -17 views
Read Time2 Minute, 26 Second

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem mengintruksikan pembentukan ranting di tiap wilayah agar menjadi pemenang Pemilu tahun 2024. Hal itu disampaikan ketua umum Partai Nasdem Surya Paloh, pada Rapat Kordinasi Kusus (Rakorsus) pada 25-26 Januari 2020 di Sumatera Selatan.

“Dengan pembentukan Ranting, memungkinkan partai ini menjadi pemenang di Pemilu 2024,” kata Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPD Nasdem Kota Bekasi, Aji Ali Sabana kepada Koran Bekasi, Selasa (4/2).

Dia mengakui, pada rakorsus yang dihadiri ratusan peserta, Ketua umum partai Nasdem Surya Paloh sudah mengintruksikan kepada seluruh pengurus DPW untuk membangun infrastruktur partai hingga tingkat kelurahan atau desa atau Dewan Pimpinan Ranting (DPRt).

Bahkan kata dia, Surya Paloh sudah memberikan batas waktu kepada DPW untuk membentuk kepengurusan DPRt pada tahun ini.

Di Kota Bekasi sendiri, kata Aji, DPD Nasdem menargetkan 560 pengurus tingkat kecamatan sampai tingkat RW.

“Merupakan target kita mencapai 50 persen dalam pembentukan ranting, atau setengahnya dari jumlah 900 RW lebih yang ada di Kota Bekasi,” ujar Aji.

Aji optimis angka tersebut bisa tercapai sehingga akan memudahkan bagi partai Nasdem untuk bisa memperoleh kursi di DPRD Kota Bekasi.

“Bila konsolidasi struktur partai bisa sampai 40-50 persen maka kurang lebih 560 anak ranting terbentuk di tingkat RW maka di 2024 partai Nasdem Kota Bekasi bisa meraih kursi di DPRD. Karena ini mesin penggerak akar rumput dan ini rasional,” katanya.

Meski begitu, Aji sapaan akrabnya menjelaskan, untuk sampai pada pembentukan di tingkat ranting sangat berkaitan dengan internal DPD.

Jadi, kata dia, hal utama yang mesti dijalankan adalah pembenahan di tingkat DPD Nasdem.

Dimana saat ini, pembenahan internal Partai Nasdem Kota Bekasi masih dalam proses konsolidasi.

“Artinya, kita mesti membenahi dulu. Setelah solid, barulah kita bergerak dalam pembentukan di tingkat ranting,” bebernya.

Ia menambahkan, dalam proses menyasar ranting, spesifikasi memang sudah dibahas. Dimana, potensial pemilih ada di pemih milenial.

“Kita akan mengarah ke sana. Karena, di empat tahun mendatang, pemilih ada di pelajar yang sekarang duduk di bangku SMA/SMK. Artinya, milenial menjadi salah satu prioritas dalam pembentukan ranting di Kota Bekasi,” bebernya.

Tidak hanya itu, dalam pematangannya, DPD Nasdem Kota Bekasi mulai mendekati media sosial.

Bagi Aji, mayoritas pemilih saat ini sudah memahami teknologi, dan sangat memungkinkan dalam proses pengenalan dan pemahaman politik bisa langsung tersampaikan.

“Pemegang android saja sudah banyak. Kita bisa menggunakan itu sebagai sarana untuk memaksimalkan ranting milenial nanti,” lanjutnya.

Saat ditanyakan batas waktu pembentukan, Aji sendiri masih belum memetakan secara mendetail. Yang pasti, kata dia, untuk ranting DPD Nasdem Kota Bekasi, harus sudah terbentuk sebelum batas akhir tanggal 17 Agustus 2020.

“Target kita di Agustus 2020. Setelah DPD terbentuk, roda partai mulai dipanaskan lagi, untuk memperkuat jaringan yang akan dibentuk nanti,” tukasnya.

Meskipun dalam tahapannya, untuk Kota Bekasi masih terkendala pada pembenahan internal partai.

Ia menilai, peroses pembentukan ranting tidak akan berjalan baik bila pembenahan di tubuh DPD partai belum dirampungkan.

“Kepengurusan ditingkat DPD mudah- mudahan selesai dalam waktu dua minggu ini. Agar, proses pembentukan ranting bisa cepat terealisasi,” tukasnya.(zas)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *