Ketua Umum DPP PBB Serahkan Mandat DPD Provinsi Jabar

by -54 views
Read Time1 Minute, 20 Second

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Batak Bersatu (DPP PBB) Lambok F Sihombing menyerahkan surat mandat Nomor 001-SM/DPP/PBB/II/2020 kepada Wasinton Simanjuntak yang telah terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu Provinsi Jawa Barat di Kantor Sekretariat Ruko Grand Center Jalan Cut Mutia Blok B 26, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Kamis (20/2).

Disaksikan seluruh jajaran pengurus DPP PBB, Lambok F Sihombing mengatakan penyerahan mandat kepada DPD PBB Jabar supaya dapat memantapkan segala persiapan yang berkaitan dengan pembentukan berdirinya DPD PBB Jawa Barat (Jabar).

“Ya, hari ini mandat sudah kami serahkan. Selanjutnya tinggal penyerahan SK Pengurus. Kami menunggu usulan dari DPD supaya segera kami buatkan SK kepengurusannya,” kata Lambok.

Menurut Lambok, penyerahan mandat hanya sebatas seremonial saja. Untuk resminya akan dilakukan pelantikan sekaligus penyerahan SK dari DPP ke DPD.

Adapun isi surat mandat yang diserahkan kepada DPD yakni:

1. Membentuk kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Propinsi Jawa Barat.

2. Menyediakan Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Jawa Barat.

3. Membentuk Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Seluruh Kota dan Kabupaten yang ada di Jawa Barat.

4. Dalam pembentukan kepengurusan wajib mengacu kepada pedoman organisasi yang tertuang dalam anggaran dasar anggaran rumah tangga dan peraturan organisasi Pemuda Batak Bersatu.

Wasinton Simanjuntak selaku Ketua DPD PBB berharap kedepan PBB wilayah Jabar bisa segera berkembang dan bisa menampung segala macam keluhan, maupun perkembangan situasi yang terjadi selama ini.

“Perkumpulan Pemuda Batak Bersatu diharapkan bisa membimbing dan mengarahkan anggota agar selalu melakukan tindakan positif, baik di lingkungan maupun pemerintah setempat. PBB juga sangat diharapkan, bisa menggunakan kemampuan perkumpulan dalam berkontribusi terhadap pemerintah,” tutupnya.(pir)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *