Walikota Bekasi Perpanjang Penutupan THM Hingga 14 April 2020

by -318 views
Dr Rahmat Effendi, Walikota Bekasi
Read Time1 Minute, 35 Second

Walikota Bekasi Rahmat Effendi memperpanjang waktu penutupan Tempat Hiburan Malam (THM) hingga 14 April 2020. Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor: 556/ 2306 -Parbud.Par tanggal 30 Maret 2020, Tentang Perpanjangan Penutupan Sementara Tempat Hiburan dan Usaha Jasa Pariwisata Lainnya di Kota Bekasi.

Alasan penerbitan surat edaran yang ditujukan kepada para pimpinan pelaku usaha jasa kepariwisataan tersebut, sehubungan perkembangan wabah corona Virus Disease (COVID-19) yang semakin meluas dan merujuk pada Surat Edaran Walikota Nomor 43/2137/ Parbud.Par tanggal 19 Maret 2020.

Jenis tempat hiburan yang ditutup adalah Klab Malam, Cafe, Panti Pijat, Karaoke, Musik Hidup, Pub, Bilyard, Panti Mandi Uap/ Sauna/Spa, Arena Bermain Anak, Bioskop, Tempat Wisata serta MICE (Balai Pertemuan yang ada di Kota Bekasi.

Guna menekan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih menunjukan perkembangan semakin meningkat, maka dengan ini kami sampaikan sebagai berikut :

1.Memperpanjang masa penutupan sementara tempat hiburan, Klab Ma-lam, Cafe, Panti Pijat, Karaoke, Musik Hidup, Pub, Bilyard, Panti Mandi Uap/Sauna/Spa, Arena Bermain Anak, Bioskop, Salon kecantikan, Refleksi Keluarga, Sport Center, Tempat wisata dan MICE (Balai Pertemuan) di Kota Bekasi, terhitung 01 s/d 14 April 2020 (akan ditinjau ulang berdasarkan perkembangan yang ada);

2.Restoran dan Rumah Makan untuk membatasi jam operasional, mengutamakan pesanan secara online, drive-thru, menerapkan social distancing, menyiapkan pengukur suhu tubuh dan menyiapkan sarana pencegahan lainnya sesuai dengan aturan satgas pencegahan Covid- 19; Scanned with CamScanner.

3.Apartemen yang dioperasionalkan oleh manajemen sebagai hunian atau kontrakan yang sifatnya harian atau mingguan untuk tutup sementara sampai dengan bulan Mei 2020;

4.Memberikan pemahaman kepada seluruh karyawan di lingkungan usaha Saudara untuk melaksanakan Surat Edaran ini dan mengambil langkah-langkah terkait pencegahan dan kewaspadaan;

5.Seluruh informasi terkait Corona Virus Disease (COVID-19) di Kota Bekasi dapat mengakses corona.bekasi.go.id, publik Safety Centre 119, Call Centre Kota Bekasi 1500444. Demikian untuk menjadi perhatian.(adv humas)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *