Permintaan Penyemprotan Disinfektan Membludak, SAMATRI Tetap Layani Warga Dengan Hati

by -401 views
Relawan SAMATRI masih tetap melakukan penyemprotan disinfektan disaat hujan
Read Time1 Minute, 30 Second

Upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid19 terus dilakukan salah satunya dengan menyemprotkan cairan. Namun kini tidak hanya pemerintah yang aktif melakukan penyemprotan, berbagai kalangan juga ikut mendukung upaya pemerintah. Salah satunya Komunitas SAMATRI (Bersama Mas Tri).

Ketua Umum SAMATRI Dinal Saputra mengatakan banyak masyarakat yang mengajukan permohonan untuk penyemprotan disinfektan sebagai antisipasi penyebaran wabah covid-19 atau Corona ini. Permintaan banyak datang dari tempat peribadatan, instansi pemerintah dan masyarakat umum.

“Banyak permintaan terutama di ruang publik, masjid, gereja, vihara termasuk rumah-rumah warga. Sekarang saja, ada puluhan permintaan permohonan disinfektan,” ujar Dinal Saputra kepada Koran Bekasi saat melakukan penyemprotan disinfektan belum lama ini.

Pihaknya terus berupaya untuk bisa memenuhi permintaan penyemprotan disinfektan secara gratis. Namun seiring permintaan yang meningkat, dia meminta pengertian kepada masyarakat agar menyiapkan disinfektan di rumah masing-masing.

“Sementara ini kami terus upayakan agar semua kebagian (penyemprotan disinfektan) semua gratis. Ketika terjadi keterbatasan kepada mereka (masyarakat) paling tidak disinfektan disiapkan dari tim relawan SAMATRI. Karena tim relawan kami sudah banyak yang kewalahan saking banyaknya permintaan. Karena satu hari itu bisa 10 titik penyemprotan. Namun begitu kami (SAMATRI) tetap melayani dengan hati,” katanya.

Menurutnya, SAMATRI sudah melakukan penyemprotan di 100 titik lebih yang tersebar di 12 kecamatan.

Terpisah, Ketua SAMATRI Bekasi Utara Feri Suko mengatakan pihaknya juga melakukan penyemprotan bersama dengan Karang Taruna setempat ke rumah-rumah warga

“Pada prinsipnya bagaimana SAMATRI bisa terus memenuhi permintaan masyarakat untuk program penyemprotan disinfektan. Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar, kebutuhan peralatan disinfektan bisa dipenuhi,” katanya.

Dengan keterbatasan yang dimiliki, ia juga mengajak tim relawan lainnya untuk terlibat dalam penyemprotan disinfektan. Ia pun mengungkapkan, bagi masyarakat yang hendak mengajukan permohonan penyemprotan disinfektan bisa terlebih dulu mengajukan permohonan yang akan ditindaklanjuti.

“Bisa langsung mengajukan permohonan ke Sekretariat SAMATRI atau langsung dengan tim relawan SAMATRI wilayah mana saja yang perlu disemprot,” tutup Feri. (Jimmy)

3 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *