Menwa Ubhara Jaya Lakukan Aksi Penyemprotan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19

by -294 views
Read Time1 Minute, 38 Second

Resimen Mahasiswa (Menwa) Ubhara Jaya melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Bekasi, Kamis (2/4). Hal tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Bekasi.

Dansat Menwa Ubhara Jaya, Achmad Eri Arif Prayoga mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di daerah yang belum terjangkit. Menurut dia, kegiatan ini dilakukan bersama TNI, Polri dan Pemerintahan Kecamatan Bekasi Utara.

“Kami lakukan kegiatan ini agar membantu pemerintah dan menolong masyarakat dari virus covid 19 dengan mencegah terjadinya perluasan Virus Covid-19 tersebut,” kata Eri di sela-sela aksi menyemprotkan disinfektan.

Dikatakan Eri, kepedulian sosial ini dilakukan untuk meringankan beban yang dirasakan warga. Selain itu, Menwa juga memberi pengertian kepada masyarakat Kota Bekasi mengapa harus melakukan social distancing atau pembatasan sosial dengan tidak mengunjungi kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Bagi yang diminta untuk bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) maka jangan digunakan untuk berlibur ke tempat wisata, tetapi tetap berada di rumah dan jaga kebersihan rumah. Jika memang ada hal penting yang harus didatangi, katanya, harus jaga jarak dengan orang sekitar minimal 1,5 meter. Dan, selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan selalu mencuci tangan, olah raga, serta gunakan masker jika merasa kurang sehat.

“Hari ini kami turun ke jalan sebagai simbol dan gerakan kemanusiaan, mengantisipasi pencegahan wabah virus Corona. Dengan tulus ikhlas, kami berniat membantu warga yang membutuhkan, ternyata benar masih banyak warga yang butuh bantuan dari kami,” tuturnya.

Menwa berharap kegiatan aksi sosial ini bisa bermanfaat dan berguna bagi masyarakat serta juga membantu pemerintah untuk melawan virus corona dengan mencegah dari sekarang perluasannya.

“Kami Menwa siap membantu masyarakat di garda terdepan. Kami akan selalu sedia jika negara membutuhkan kekuatan kami,” tandasnya.

Perlu diketahui, kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan di sekitar lingkungan RW 06 Kelurahan Margamulya, Perumahan Tytian Kencana Bekasi Utara. Kemudia di kantor balai warga RW 06, Masjid Raya Al Hijrah Kota Bekasi, SMP PGRI Astra Insani Kota Bekasi dan SMA PGRI 2 Kota Bekasi. (pir)

1 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *