Ketua KONI Kota Bekasi akan Bentuk Tim Satgas Pencegahan Penyebaran Covid-19

by -169 views
0 0
Read Time1 Minute, 30 Second

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan akan membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19 di tengah para atlet dan pengurus cabang olahraga.

Menurut pria yang akrab disapa Bang Yan ini, KONI Kota Bekasi akan menggiatkan penerapan protokol kesehatan dan rutin menggelar test swab bagi para atlet dan pengurus.

“Jadi KONI Kota Bekasi tidak mau muncul klaster baru di olahraga. Maka dari itu kami berencana membentuk Tim Satgas Covid1-9 KONI Kota Bekasi untuk mencegah wabah virus ini. Kita juga akan rutinkan test swab bagi para atlet yang sedang menjalani pemusatan latihan dalam rangka menghadapi PORDA mendatang. Test swab ini kita lakukan sebagai upaya untuk terus menjaga kondisi atlet agar tetap prima. Termasuk juga jajaran pengurus KONI dan pengurus cabang olahraga ikut serta melakukan test swab,” kata Bang Yan, Kamis (17/9) di Kantor KONI Kota Bekasi.

Selain mempersiapkan para atlet untuk terjun pada ajang PORDA mendatang, KONI Kota Bekasi juga akan menggelar kegiatan kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid19. Hal ini dilakukan sebagai upaya membantu Pemerintah Kota Bekasi yang tengah bekerja ekstra keras mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

“Tidak kalah penting, kegiatan ini juga kita lakukan sebagai upaya membantu Pemerintah Kota Bekasi yang tengah berjuang ekstra keras untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya berharap kegiatan tersebut nantinya dapat menjadi garansi alias jaminan atas kondisi kesehatan seluruh atlet, termasuk jajaran pengurus maupun tim pelatih.

“Kami berharap semoga hasil tes yang rutin kita lakukan nantinya tidak ada yang dinyatakan reaktif, apalagi positif,” harapnya.

“Terlebih para atlet, pelatih maupun jajaran pengurus juga kita harapkan untuk selalu menerapkan protokol Covid-19 dalam menjalankan berbagai program, termasuk saat latihan. Hal itu sebagai langkah antisipatif sekaligus menyiapkan atlet prima untuk menuju PORDA Jawa Barat mendatang,” pungkasnya. (Jim)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *