Akses Jalan Perumahan Jaka Permai Bekasi Barat Akhirnya Dibuka

by -60 views
0 0
Read Time2 Minute, 4 Second

Akses Jalan Cendana Raya, Perumahan Jaka Permai, Kelurahan Jaka Sampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, yang selama ini menjadi polemik dan ditutup, akhirnya resmi dibuka kembali oleh Camat Bekasi Barat, M Bunyamin. Pembukaan akses jalan tersebut disambut gembira warga Perumahan Jaka Permai dan Kampung Pulo Gede.

Pembukaan akses jalan disaksikan Lurah Jaka Sampurna Edi Junaedi, Seketaris Lurah Triyanto, Bhinmaspol Kelurahan Jaka Sampurna Aipda Sulistianto, Babinsa Kelurahan Jaka Sampurna Pelda Haryadi, Ketua RW. 011 Noerhadi, Ketua RW 06A Yusron Arifin Moerad, 12 perwakilan Ketua RT dari RW 011, 9 perwakilan Ketua RT dari RW. 06A, dan warga sekitar, Sabtu (10/10).

“Setelah melaksanakan musyawarah pada 7 Oktober 2020, didapat hasil kesepakatan untuk membuka gerbang Jalan Cendana Raya, Jalan Cendana 2 Utara, Jalan Cendana 8, Jalan Cendana 10 dan Jalan Cendana 12, dengan ketentuan jam operasional sebagai berikut: gerbang dibuka pada pukul 04:30 dan ditutup pada pukul 22:00,” kata Dedi, Kasi Trantib Kelurahan Jaka Sampurna.

Adapun ketentuan pada kondisi tertentu yang bersifat sosial kemasyarakatan dan keamanan pada masa pandemi Covid-19, kata Dedi, akses jalan pintu gerbang Cendana Raya dan Jalan Cendana Utara hanya dibuka sebelah, dan dibuka penuh setelah pemerintah Kota Bekasi menyatakan angka penularan Covid-19 menurun.

Pada kesempatan yang sama, Camat Bekasi Barat M Bunyamin mengatakan, pembukaan kembali gerbang Perumahan Jaka Permai ini dilakukan agar terjalin hubungan silaturahmi yang harmonis sesama warga sekitar.

“Semoga pembukaan gerbang ini menjalin silaturahmi antar warga. Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para RT, RW yang telah berusaha untuk membuka akses jalan ini. Walaupun di masa pandemi Covid-19 gerbang hanya dibuka sebelah dengan ketentuan jam operasional yang telah disepakati,” kata Bunyamin.

Hal senada diungkapkan Lurah Jaka Sampurna Edi Junaedi. Dia juga berharap pembukaan gerbang menjadi ajang silahturahmi antara kedua warga yang ada di lingkungan Kelurahan Jaka Sampurna dan mempererat tali persaudaraan antara warga Kampung Pulo Gede dengan warga Perumahan Jaka Permai.

Salah satu warga Perumahan Jaka Permai, Anton Sihite juga mengaku sangat senang karena akses jalan tersebut dibuka kembali. Menurut dia, pembukaan akses jalan itu menjadi bukti bahwa tidak ada perbedaan antara warga perumahan dan warga kampung. Dia juga berharap ikatan persaudaraan sesama warga tetap terjalin dengan baik.

“Saya ucapkan terima kasih untuk semua pihak, khususnya untuk Camat Bekasi Barat, Lurah Jaka Sampurna, Ketua RW. 011, Ketua RW. 06A, para RT. Dengan dibuka gerbang Jalan Cendana Raya ini tidak ada lagi perbedaan antara warga perumahan dan warga kampung, dan ikatan persaudaraan kita yang selama ini terjalin baik, akan selalu tetap terjalin baik,” kata Anton Sihite. (*/gar)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *