BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi Tingkatkan Kerjasama Dengan Insan Pers

by -87 views
0 0
Read Time1 Minute, 38 Second

Dalam rangka meningkatkan kerjasama dan silaturahmi dalam berbagi informasi tentang program dan regulasi baru, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi melakukan acara sosialisasi secara daring kepada insan Pers, Rabu (14/10).

Menurut Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bekasi Achmad Fathoni, agenda kerja yang berkenaan dengan BPJS TK Tahun 2020 banyak dipengaruhi akibat dampak pandemi Covid- 19.

“Agenda kerja yang berkenaan langsung dengan kegiatan kami banyak dipengaruhi pandemi. Terutama bagaimana kami untuk menetrasi rekan-rekan peserta untuk pemberian bantuan subsidi gaji atau upah itu kita sudah lakukan, Alhamdulilah,” katanya.

Achmad juga mengapresiasi para insan pers yang sudah ikut serta berpartisipasi dalam mensosialisasikan program BPJS Ketenagakerjaan.

“Untuk rekan-rekan pewarta sekali lagi kami ucapkan terimakasih karena sudah berperan dalam mensosialisasikan program ini, sehingga apa yang sudah kita perbuat bisa dirasakan oleh pekerja yang ada di Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Achmad Fathoni mengatakan, pandemi ini berdampak pada kesulitan keuangan dan BPJS Ketenagakerjaan diamanatkan untuk membantu mengatasi kesulitan keuangan baik yang dirasakan dari peserta penerima upah dan bukan penerima upah maupun penyedia jasa konstruksi.

“Itu ada yang namanya Relaksasi. Relaksasi itu ada yang iuran dalam bentuk discon, ada juga dalam penundaan dan juga misalnya tagihan secara perundangan disebutkan tanggal 15 bulan berikutnya, ini dimundurkan jadi tanggal 30 bulan berikutnya. Tetapi kami sudah menginformasikan bagi pihak perusahaan yang sudah mampu melakukan pembayaran bulan berjalan agar tetap dilakukan,” tuturnya.

Masih kata Achmad, selama tahun 2020 BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi sudah memberikan pelayanan jaminan baik kepada 28.677 orang. Seperti pelayanan jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun.

Video confrence ini juga diikuti Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Bidang Hubungan Industri ketenagakerjaan Nur Hidayah dan para insan pers yang dilanjutkan dengan sosialisasi dan sesi tanya jawab dari rekan-rekan pers.

Perlu diketahui Relaksasi Iuran BPJS Ketenagakerjaan merupakan bentuk bantuan pemerintah untuk mendukung kelangsungan usaha di tengah krisis akibat pandemi yang belum jelas kapan berakhir. Setidaknya, kebijakan ini membantu mengurangi beban perusahaan terkait iuran BPJS Ketenagakerjaan setiap bulan.(pirlen)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *