Alasan PSBB, Muscab III DPC Peradi Bekasi Ditunda

by -179 views
0 0
Read Time1 Minute, 21 Second

Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) III Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Bekasi ditunda hingga batas waktu yang tidak dapat ditentukan. Pemberitahuan penundaan ini tertuang dalam surat Nomor : 12/SU-DPC.Peradi.Bekasi/I/2021 yang ditanda tangani Ketua Peradi Bekasi, Priyo Jatmiko dan Sekretaris Jhon Maheri Purba, Senin (11/1).

Dalam surat pemberitahuan disebutkan alasan penundaan Muscab berkaitan dengan diberlakukannya kembali aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bekasi pada tanggal 11 Januari 2021 hingga 25 Januari 2021.

Selain itu, penundaan Muscab juga mempertimbangkan kepentingan keselamatan para peserta agar terhindar dari virus Covid-19 yang masih menghantui warga Kota Bekasi.

Hadi Sunaryo, bakal calon ketua Peradi Bekasi

“Pelaksanaan Musyawarah Cabang III DPC PERADI Bekasi dinyatakan ditunda sampai dengan adanya pemberitahuan pelaksanaan lebih lanjut,” demikian bunyi surat pemberitahuannya.

Sebelumnya, Muscab III DPC Peradi Bekasi direncanakan akan digelar di Graha Hartika Kota Bekasi, Selasa (12/1). Persiapan panitia pelaksana sudah matang. Bahkan, spanduk pun sudah terpasang di Graha Hartika.

Dua nama bakal calon ketua DPC Peradi Bekasi periode 2021-2026 adalah Priyo Jatmiko dan Hadi Sunaryo.

Terkait penundaan Muscab tersebut, Hadi Sunaryo mempertanyakannya. Menurut dia, kalau alasannya hanya karena PSBB tidak harus mendadak, karena jauh hari sebelumnya Walikota Bekasi Rahmat Effendi sudah mengumumkan pemberlakuan PSBB.

“Kalo cuman PSBB kenapa mesti mendadak jam 2 pagi diumumin, toh edaran Walikota Bekasi sudah lama, termasuk dari Presiden. Dan, kenapa harus ketua Peradi yang batalkan, bukannya ada panitia pelaksana,” kata Hadi Sunaryo kepada Koran Bekasi, Selasa (12/1).

Menurut dia, harusnya dalam surat penundaan itu dijelaskan secara rinci alasannya, agar tidak mengundang pertanyaan peserta. (gar)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *